JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Tiga Pekerja Bangunan Terjatuh dari Lantai 5, Langsung Tewas

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Lokasi proyek tempat jatuhnya korban/tribunnews

SEMARANG – Kecelakaan kerja yang mengakibatkan tiga orang pekerja tewas, terjadi di Semarang. Insiden itu terjadi di proyek bangunan di Jalan Singosari Raya, Kelurahan Wonodri Kota Semarang tewas setelah terjatuh dari lantai lima, Rabu (31/10/2018) malam.

Ketiga korban tewas adalah Nasrin (40), warga Dusun Jumo, Kelurahan Jumo, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan. Latifatul Asror (39), warga Nagrog, Pasir Jati, Unung Berung, Kota Bandung, dan Fatkhul Mujib (20) warga Dusun Lukas, Keluraham Kalimargo, Kedungjati, Kabupaten Grobogan.

Baca Juga :  Asyik Nongkrong di Café Dua Pengedar Pil Koplo di Grobogan Diciduk Polisi

Mereka terjatuh dari lantai lima setelah menaikkan pasir ke lantai delapan dengan crane. Selain ketiganya ada korban lain yang masih menjalani perawatan di RSUP dr Kariadi Semarang.

Mereka ialah Muhammad Rifky (22), warga Tagian RT 3 RW4 Desa Jatirogo Kecamatan Bonang Kabupaten Demak.

Sabik (25) dab Hadi Murtado (30) yang juga berasal dari daerah yang sama.

Kapolsek Semarang Selatan, Kompol Dedi Mulyadi mengatakan enam korban yang terjatuh dalam peristiwa tiga dinyatakan tewas dan tiga lainnya menderita luka berat.

Baca Juga :  4 Orang dalam 1 Keluarga di Magelang Positif Terjangkit Covid-19

“Yang tiga luka berat awalnya kami larikan ke RS Roemani namun kemudian dirujuk ke RSUP dr Kariyadi karena mengalami luka berat” ungkap Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (1/11/2018).

Sementara itu suasana proyek pembangunan gedung hotel di Kelurahan Wonodri itu pagi ini sepi aktivitas. Tidak ada pekerja yang tampak beraktivitas. #tribunnews