loading...
Loading...
Para personel dan anggota Tim Satgas TMMD saat menikmati makan siang yang disuguhkan oleh warga. foto; Dok TMMDi

SRAGEN-Tim Satgas TMMD dengan penuh semangat bahu-membahu bersama warga kebut pembangunan embung yang menjadi salah satu target program pembangunan fisik TMMD reg ke 103 tahun 2018. Mereka tanpa kenal lelah bekerja dari pagi hingga sore hari mempercepat penyelesaian embung tersebut.

Seperti hari biasanya, Tim Satgas TMMD pada Jumat (2/11/2018) ini juga bekerja seperti hari sebelumnya. Hanya saja khusus Hari Jumat, jam istirahat kerja diajukan pada pukul 11.00 WIB mengingat terpotong untuk salat Jumat.

Kali ini mereka mendapat kejutan dari warga. Saat mereka bersiap hendak kembali ke rumah induk semang guna membersihkan diri dan berangkat ke masjid menunaikan salat Jumat, Tim Satgas dikagetkan dengan undangan makan siang dari seorang warga bernama Sukini (42). Sukini adalah pemilik toko kelontong  yang kebetulan letaknya berhadapan dengan embung yang dibangun oleh Tim Satgas TMMD Reg k 103 th 2018 Dim 0725/Srg.

Dantim Satgas TMMD, Lettu Kav Mujiono sempat kaget karena sebelum istirahat siang, Ny Sukini menghampirinya dan mengatakan sebelum istirahat Dantim agar mengajak seluruh anggota tim Satgas dan warga makan siang bersama di rumahnya. Padahal makan siang Tim Satgas sudah disiapkan di rumah-rumah warga yang menjadi tempat beristirahat di Dusun Segagan.

“Saya memang sengaja mengajak bapak-bapak Tim Satgas TMMD dan warga untuk makan siang di rumah, karena kami sangat senang sekali dengan bantuan dari TNI untuk membangun desanya,” ungkap Ny Sukini.

Diakui Ny Sukini, untuk menu makan siang memang sederhana. Namun maknanya sangat bagus untuk makin membuat keakraban antara TNI dengan rakyat. “Menunya sih sederhana hanya opor ayam. Tapi kami senang bisa menjamu mereka yang telah bekerja keras membangun desa,” paparnya Ny Sukini yang sehari-hari memiliki toko kelontong ini.

Lettu Kav Mujiyono mengapresiasi undangan makan siang dari warga tersebut dengan mengajak seluruh anggota dan warga. “Ternyata anggota dan warga sangat bersemangat dan lahap menyantap makan siang karena lauk pauknya lain dari bias any,”  jelasnya.

Salah seorang anggota Satgas TMMD, Sertu Sukalis merasa senang dengan perhatian warga tersebut. Ini membuktikan kerhamonisan hubungan TNI dan warga, tidak hanya ketika sedang bekerja saja, namun juga di saat santap siang.(Wardoyo)

Loading...