Warsidi Ingin Kelak Anaknya Jadi TNI

Foto: Wardoyo
   
Serka Hartono anggota Satgas TMMD dan Warsidi warga Sukorejo, meratakan gabah yang sedang dijemur, Minggu (4/11/2018) Foto: Wardoyo

SRAGEN—Di sela-sela hiruk-pikuk aktifitas dalam kegiatan TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0725/Sragen, Serka Hartono anggota Satgas TMMD menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan warga Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo Kabupaten Sragen.

Serka Hartono yang baru saja selesai bekerja dan akan melaksanakan salat  melintas di depan rumah  Warsidi warga desa Sukorejo, dia melihat Warsidi (49) sedang menjemur dan meratakan gabah sendirian, Minggu (4/11/2018). Serka Hartono merasa terpanggil untuk sekedar membantu warga yang terlihat letih dan bercucuran keringat ini.

Warsidi adalah  warga desa Sukorejo yang sehari-hari bekerja sebagai petani,  kebetulan saja baru selesai panen, sebagian padinya dijual untuk biaya penanaman padi berikutnya, sebagian dibawa pulang untuk kebutuhan makan sehari-hari bersama keluarganya.  Siang dia sedang menjemur padinya supaya tidak busuk jika disimpan, untuk keperluan makan dan sosial lingkungan nanti sampai panen berikutnya.

Foto: Wardoyo

“ Saya merasa terharu, senang dan bangga sama TNI,bukan hanya karena telah membantu saya, melainkan dalam keadaan dirinya sendiri capek dan butuh Istirahat beliau masih rela dan mau untuk menyempatkan diri membantu masyarakat bahkan dalam hal yang terlihat kecil tapi itu sangat berkesan buat saya, saya pengen anak saya yang masih SMA nanti bisa jadi TNI seperti pak Hartono “,  ungkap Warsidi. Marwantoro S

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com