JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2 Rumah Rusak, Satu Rumah Tergenang Air. Berikut Daftar Kerusakan Bencana Angin Kencang di Kedawung Sragen

Tim Polsek Kedawung dan warga serta BPBD saat mengevakuasi rumah yang tertimpa pohon di Celep Kedawung. Foto/Wardoyo
Tim Polsek Kedawung dan warga serta BPBD saat mengevakuasi rumah yang tertimpa pohon di Celep Kedawung. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Musibah bencana angin kencang yang menerjang wilayah Kedawung, Sragen Sabtu (22/12/2018) petang mengakibatkan sejumlah kerusakan. Tercatat dua rumah warga rusak parah dan satu rumah tergenang.

Data yang dihimpun dari Polres dan BPBD setempat, musibah angin kencang itu menerjang sekira pukul 17.00 WIB. Angin menerjang disertai hujan deras yang mengguyur.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Kedawung, AKP Bambang Susilo mengatakan dua rumah warga mengalami rusak setelah tertimpa pohon yang tumbang.

Dua rumah itu masing-masing milik Sukiman (60) warga Dukuh Tanjung RT 13, Celep, Kedawung dan milik Paidi (50) warga yang sama.

Baca Juga :  Curhat Sukiman Usai Gagal Daftar ke Pilkada Sragen. Ungkap Perjuangan 10 Hari Rela Bertahan di Jakarta Demi Kejar Rekom, Ternyata Semua Ikhtiar Berakhir Sia-Sia

“Kerusakan bagian atap dan teras karena tertimpa pohon besar yang tumbang. Warga dan tim gabungan sudah langsung bergerak melakukan evakuasi reruntuhan dan pohon yang tumbang,” paparnya Minggu (23/12/2018).

Rumah warga Karanglo, Pengkok, Kedawung yang tergenang

Selain itu, angin juga memacetkan sejumlah ruas jalan lantaran pohon yang tumbang merintangi jalan. Jalur yang smepat terputus adalah Batujamus-Jambangan akibat tiga pohon besar tumbang merintangi jalan.

“Namun tidak ada korban jiwa,” terang Kapolsek.

Satu rumah juga dilaporkan tergenang. Yakni  rumah milik Sugimin Lambangsari (50) warga Karanglo, Pengkok, Kedawung. Rumahnya sempat tergenang hampir 50 sentimeter meski tak sampai mengungsi. Wardoyo

Baca Juga :  Tragis, Asyik Renang Pakai Batang Pisang, Pelajar Asal Sambungmacan Sragen Mendadak Tenggelam Lalu Ditemukan Tewas di Sungai Bengawan Solo

 

Berikut Daftar Lengkap Kerusakan Akibat Puting Beliung Sabtu (22/12/2018): 

1. Dukuh Tanjung Rt. 12 & Rt. 13 Ds. Celep Kec. Kedawung.

-3 Pohon tumbang menghalangi Akses Jalan

– 1 pohon tumbang menimpa teras rumah a.n Sukiman (60 th)

– 1 pohon tumbang menimpa teras rumah a.n Bpk Paidi

–  Jalan Jambangan – Batu jamus, 5 pohon tumbang

– Dk. Karanglo Rt.15B Ds. Pengkok Kec. Kedawung. Terjadi Genangan ±  50 cm a.n Bpk. Sugimin Lambangsari ( 50 th )

Sumber: Polres Sragen