JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

5 Gereja Besar di Sragen Dapat Pengamanan Ekstra. Total 611 Personel Dikerahkan Amankan Natal di 91 Gereja

Personel Sabhara dan anjing pelacak saat melakukan sterisilisasi di gereja Sragen Senin (24/12/2018). Foto/Wardoyo
Personel Sabhara dan anjing pelacak saat melakukan sterisilisasi di gereja Sragen Senin (24/12/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Sebanyak lima gereja besar di wilayah Sragen bakal mendapat pengamanan ekstra dari Polres setempat selama perayaan Natal. Pengamanan Natal di seluruh gereja akan melibatkan 211 personel Polres dan 400 personel Polsek.

Hal itu disampaikan Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan seusai mengecek pengamanan Natal di sejumlah gereja besar di pusat kota Sragen, sehari sebelum Natal, Senin (24/12/2018) petang ini.

Kapolres menyempatkan mengecek pengamanan di Gereja Santa Maria Perawan di Fatima Sragen Kota dan GKJ Sragen. Pengecekan dilanjutkan oleh Wakapolres Kompol Saprodin selepas magrib malam ini.

Baca Juga :  Ribuan Seniman Sragen Siap Turun ke Jalan dan ke Polres Tuntut Izin Hajatan Dibuka. Kapolres Tegaskan Hajatan Tidak Dilarang, Tapi Hanya Ijab Kabul Saja Tanpa Hiburan!

Menurut Kapolres, pengecekan dilakukan untuk memastikan keamanan dan pelaksanaan ibadah Natal di gereja dalam kondisi lancar.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan didampingi Kepala Kesbaponglinmas Heru Martono dan Kepala Dinas Satpol PP, Tasripin saat menyambangi pimpinan gereja di Sragen. Foto/Wardoyo

Ia menyampaikan ada lima gereja besar dengan jemaah terbanyak yang diamankan dengan Pos Pengamanan. Selain itu ada 6 gereja lain yang juga mendapat pengamanan signifikan.

“Tetapi seluruh gereja sejumlah 91 di semua wilayah kecamatan tetap dilakukan pengamanan selama perayaan Natal. Total 211 personel dari Polres kita terjunkan mengamankan perayaan Natal dan ditambah 400 personel dari Polsek,” papar Kapolres.

Baca Juga :  Usai Laporkan Kepala DPUPR Sragen, KPK RI Pelototi Tahapan Lelang Proyek 2020. Sebut Surat Dukungan Rawan Dimainkan dan Direkayasa!

Sebelumnya, tim khusus dari Sabhara Polres juga melakukan penyisiran ke sejumlah gereja. Penyisiran dengan metal detektor dan anjing pelacak itu dilakukan untuk memastikan gereja dalam kondisi steril dari bahan berbahaya yang dapat mengganggu kelancaran ibadah umat kristiani.

Sementara, dalam pengecekan tadi petang, Kapolres juga menyempatkan memberikan bingkisan kepada petugas pengamanan di Pos Pam Terpadu yang dibuat bersama Pemkab.

Tujuan pemberian bingkisan berupa suplemen dan makanan itu untuk memberikan semangat serta menambah stamina untuk menunjang tugas pengamanan. Wardoyo