loading...
Loading...
Ilustrasi

KARANGANYAR- Badan Amal Zakat Nasioal (BAZNAS) Kabupaten Karanganyar menargetkan pengumpulan  Zakat Infaq Sodakoh (ZIS) mencapai 15 miliar. Karena hingga akhir November pengumpulan hampir mencapai 14 miliar rupiah.

Hal tersebut diungkapkan Ketua BAZNAS Sugiyarso dalam laporan yang dibacakan Abdul Muid pada kegiatan Sarasehan Baznas di Gedung DPRD Kabupaten Karanganyar, Kamis (29/11/2018) siang kemarin.

Baca Juga :  Siap-siap, Ratusan Pejabat Struktural Karanganyar Juga Bakal Digeser. Bupati Sebut Ada Ratusan Jabatan Kosong

Target tersebut diharapkan tercapai mengingatkan pengumpulan zakat, infaq, shodaqoh (ZIS) untuk bulan ini meningkat signifikan.

“Hingga akhir bulan ini mencapai 1 miliar 952 juta rupiah,”terangnya.

Ditambahkannya akhir November pencapaian ZIS mendekati  14 miliar.

Dari jumlah tersebut telah disalurkan sebanyak 2 miliar untuk bantuan bencana dan bantuan usaha.

Dari Januari hingga Oktober mencapai 12 miliar. Dari jumlah tersebut 2 miliar telah disalurkan.

Baca Juga :  Pertanggungjawaban APBD Karanganyar, Rp 221 Miliar Anggaran Tak Terserap. Kursi Fraksi PKS Kosong 

Sementara itu Kabag Kesra Karanganyar, Agam Bintoro mengapreasi pengumpulan ZIS hingga akhir November ini. Karena ZIS yang terkumpul hampir mencapai 2 miliar. Diharapkan pada tutup tahun dapat mencapai 15 miliar.

“Semoga BAZNAS mampu mencapai target yang dicanangkan Bupati,” katanya.

Peningkatan ZIS pada tahun 2018 ini dikatakannya karena tumbuhnya kesadaran dan partisipasi warga, ASN serta para donatur. Dana yang telah dikumpulkan BAZNAS nantinya akan disalurkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Baca Juga :  Akhir Tragis Mbah Wongso Ditemukan Tewas Bunuh Diri Nggantung di Pohon Rambutan. Pemicunya Bikin Miris... 

“Terimakasih pada semua pihak yang telah menyisihkan rejekinya.Dana yang terkumpul semoga mampu meningkatkan taraf ekonomi warga Karanganyar melalui program program dari BAZNAS,” pungkasnya. Wardoyo

Iklan
Loading...