JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Begini Langkah Menstabilkan Harga Jelang Natal dan Tahun Baru di Sukoharjo

Rakor antisipasi lonjakan harga jelang Natal dan Tahun Baru
   
Rakor antisipasi lonjakan harga jelang Natal dan Tahun Baru

SUKOHARJO-Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Sukoharjo menempuh langkah mengantisipasi lonjakan harga menjelang Natal dan tahun baru mendatang. Dinas mengundang ratusan pedagang grosir dan eceran.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Sukoharjo, Sutarmo, Kamis (13/12/2018), menerangkan, kegiatan itu bertujuan mendapatkan informasi tentang stock barang dalam rangka stabilisasi harga. Pertemuan digelar di RM Gubug Baki, Rabu (12/12/2018) dengan langsung menghadirkan narasumber dari Perusahaan Pedagangan Indonesia (PPI) dan pejabat Bulog.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

“Dalam pertemuan itu, ditegaskan kalau terjadi gejolak harga naik tidak wajar, pedagang agar melapor ke petugas Dinas Perdagangan Koperasi UKM,” jelas dia.

Laporan tersebut, sebut dia, untuk ditindaklanjuti dengan mencari masalahnya dan solusi terbaik. Kalau perlu operasi pasar PPI dan Bulog siap membekap sesuai dengan fungsi masing-masing.

Dia menuturkan, PPI sebagai BUMN yang bergerak di bidang Perdagangan juga mendapat mandat dalam mendistribusikan bahan pokok dan terlibat langsung menjadi bagian dalam mekanisme pasar. Hal itu sesuai filosofi perdagangan PPI yakni Komersial, Terstruktur dan Terukur (KTT).

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

“Khusus untuk pendistribusian secara teknis akan digelar pertemuan di Bulog Surakarta pada Kamis (13/12/2018). Distribusi beras nantinya akan dilakukan sampai desa/kelurahan melalui Bumdes atau Koperasi atau UKM yang ada di desa setempat,” sebut dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com