JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Blak-Blakan, Bupati Karanganyar Minta BPD Tak Ikut-Ikutan Jelek Jika Kinerja Kadesnya Jelek 

Bupati Karanganyar saat melantik anggota BPD serentak Jumat (9/11/2018). Foto/Wardoyo
Bupati Karanganyar saat melantik anggota BPD serentak Jumat (9/11/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Pemkab meminta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus lebih berdaya dalam pemerintahaan di desa. Berdaya yang dimaksud adalah intensif melakukan kontrol dan membantu kinerja pemerintahan desa.

BPD sebagai wakil masyarakat desa juga diminta lebih mengontrol kinerja Kades dan jangan ikut-ikutan jika Kadesnya jelek.

“Pertemuan hari ini hanya penguatan kapasitas BPD karena mereka ada wakil dari masyarakat. Saya minta harus lebih intens dengan kades. Jika perlu setiap pertemuan, ada administrasi catatannya,”papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan pembinaan kepada BPD se kabupaten Karanganyar di Hotel Taman Sari Senin (3/12/2018).

Baca Juga :  Pilpres 2024, Golkar Tolak Cawapres. Capres Harga Mati!

Apalagi, menurut Juliyatmono sebentar lagi ada pelaksanaan pilkades. BPD diminta untuk ikut melaksanakan pelaksanaan Pilkades. Mereka juga ada sekretariatnya sehingga bisa melaksanakan tugas secara baik dan maksimal.

Yuli mengibaratkan organisasi sebuah ikan. Ikan jika busuk itu dimulai dari kepalanya. Organisasi apapun itu,  jika pemimpinya bagus maka semua ikut bagus.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua