JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Heboh Seketika, Anak-anak Bermain di Empang Malah Ketemu

ilustrasi/tempo.co

BEKASI – Bukan di rawa atau pedalaman, namun  di Kampung Pekopen, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi justru kedatangan tamu tak diundang, yakni seekor buaya di sebuah empang, Selasa (11/12/2018) kemarin.

Namun melihat ukurannya yang sebesar biawak dewasa itu, diperkirakan binatang tersebut adalah anak buaya. Kini buaya tersebut telah diamankan di rumah warga, untuk dilaporkan ke RW setempat.

Kapolsek Tambun, Komisaris Rahmat Sujatmiko mengatakan, buaya ditemukan anak-anak yang sedang bermain di sekitar empang sekitar pukul 09.00 WIB. Seorang ibu rumah tangga yang khawatir, lalu memberitahu warga setempat agar buaya itu ditangkap.

Baca Juga :  Penderita Covid-19 Meningkat, Muhammadiyah Jateng Minta Pilkada Ditunda Demi Keselamatan Warga

“Anak buaya itu lalu ditangkap, kini diletakkan di kandang di rumah warga,” kata Rahmad Selasa, 11 Desember 2018.

Polisi tengah menyelidiki asal muasal anak buaya tersebut. Diduga, anak buaya tersebut merupakan hewan peliharaan masyarakat yang lepas. Sebab, wilayah Tambun yang merupakan kawasan padat penduduk nyaris tidak mungkin ada habitat buaya.

Baca Juga :  Kasus Penipuan dan Pelecehan Seksual di Bandara Soekarno-Hatta, Pelaku Mengaku Baru Lakukan Sekali. Alasannya Ingin Uang Lebih dan Nafsu Sesaat

“Tapi sampai sekarang belum ada yang melapor atau informasi orang yang memelihara,” ujar Rahmad.

Rahmad mengatakan, kepolisian kini sedang berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk mengevakuasi anak buaya tersebut. Ia mengimbau warga selalu waspada di saat musim hujan, warga diminta antisipasi naiknya air sungai berikut penghuninya.

“Hindari bermain di sekitar sungai,” kata dia.

www.tempo.co