loading...
Aqua Dwipayana saat menyampaikan materi di hadapan karyawan BNI Cabang Karawang. Foto: dok

JAKARTA-Sebagai pebisnis, baik menjadi pengusaha maupun karyawan perusaahaan, maka tak bisa dilepaskan dengan target-target pencapaian pendapatan.

Banyak ragam cara yang harus dilakukan para pebisnis khususnya yang bergerak di bidang pemasarab agar bisa mencapai target-target bisnis tersebut. Salah satu kunci ampuh adalah melaksanakan silaturahmi dan menjalankan komunikasi yang efektif.

Demikian disampaikan motivator nasional, Aqua Dwipayana saat bicara di depan puluhan peserta Business Meeting BNI Cabang Karawang 2018 yang dilaksanakan di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta, Jumat (15/12/2018) kemarin.

“Berapapun besarnya target bisnis termasuk di perbankan dapat tercapai bahkan bisa melebihi jika aktif melaksanakan silaturahim secara intensif. Ini sekaligus membuktikan janji Tuhan bahwa salah satu manfaat dari bersilaturahim adalah memperlancar rejeki,” ungkapnya.

Pakar komunikasi itu menambahkan, selama ini telah terbukti bahwa mereka yang memiliki relasi luas dan intens merawatnya maka berdampak kepada bisnisnya yang lancar dan rejekinya mengalir. “Semua targetnya tercapai. Buah dari silaturahmi. Pengalaman membuktikan,” kata Aqua.

Baca Juga :  Dalam Ultah ke-9, Achmad Zaky Sebut Jokowi Bapak Bukalapak

“Kalau ada yang target bisnisnya tidak tercapai maka salah satu yang perlu menjadi perhatian adalah intensitasnya selama ini dalam bersilaturahim,” tambab doktor Komunikasi dari Universitas Padjadjaran Bandung ini.

Dalam acara yang bertemakan Driving Business Agility in Fiscruptive Era 2019 itu Aqua membawakan materi yang berjudul Meningkatkan Kemampuan Komunikasi untuk Mencapai Target Bisnis pada 2019. Dia memberikan banyak contoh terkait dengan silaturahim.

Penulis buku super best seller The Power of Silaturahim Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi itu mengatakan, bahwa kunci sukses dalam melaksanakan silaturahim adalah pada kemampuan komunikasi yang didasari dengan hati yang bersih dan selalu berpikir positif.

Baca Juga :  Tsabita Gandeng MUI Edukasikan "Halal Itu Mudah" Lewat Solo Halal Food Festival

“Ditambah dengan komunikasi yang baik pada semua orang. Tiga hal itu harus dimiliki setiap bankir termasuk yang bekerja di BNI. Yakinlah dengan pengusahaan semua itu maka silaturahim dengan siapa saja sesuai dengan harapan. Otomatis bisnisnya lancar,” lanjut Aqua.

Dalam acara yang dipimpin Kepala BNI Cabang Karawang Herry Setiadi Munawir tersebut Aqua menegaskan agar semua insan BNI harus percaya diri saat berkomunikasi dengan pihak luar. Untuk itu harus menguasai secara detil produk-produk BNI.

 

Kepala BNI Cabang Karawang, Herry Setiadi Munawir menyerahkan kenang-kenangan kepada Aqua Dwipayana. Foto : dok BNI

Semua peserta antusias mengikuti sharing Komunikasi dan Motivasi tersebut. Sekitar 2,5 jam termasuk tanya-jawab, mereka mengoptimalkan kesempatan itu.

Dari berbagai pernyataan dan pertanyaan yang mereka ajukan menunjukkan bahwa mereka optimis pada 2019 lebih sukses lagi. Mereka sepakat untuk memperkuat kemampuan komunikasinya dan makin aktif melaksanakan silaturahim.

Baca Juga :  Menuju Milad Ke-5,  Syariah Hotel Solo Persembahkan Syariah Signature

Dalam sambutannya Herry mengenalkan Aqua ke seluruh peserta yang jumlahnya sekitar 55 orang. “Pak Aqua ini adalah pakar Komunikasi yang sering diundang sharing Komunikasi dan Motivasi di berbagai perusahaan termasuk BNI. Tidak mudah mendatangkan beliau karena jadwalnya padat sekali termasuk di mancanegara,” terang Herry.(Syahirul)


Loading...