JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mabes Polri Prihatin Pernah Ada Anggota Polres Wonogiri Terlibat Pembunuhan

Kombes Ni Ketut Swastika mengecek Pospam Operasi Lilin Candi Wonogiri 2018.
Kombes Ni Ketut Swastika mengecek Pospam Operasi Lilin Candi Wonogiri 2018.

WONOGIRI-Tim dari Biro Provos Divisi Propam Mabes Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Ni Ketut Swastika, mengecek pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2018 di jajaran Polres Wonogiri.

Kedatangan tim Mabes Polri didampingi Subbidprovos Bidpropam Polda Jateng.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, Kompol Hariyanto, Rabu (26/12/2018) mengungkapkan, tim tiba di Polres Wonogiri, Selasa (25/12/2018) malam. Mereka diterima Wakapolres selaku Wakaopsres Lilin Candi 2018 Kompol Aidil Fitri beserta pejabat utama polres.

Baca Juga :  Main Layangan 2 Pemuda Dusun Watuploso Desa Domas Bulukerto Wonogiri Kesetrum, Gegara Ekor Layangan yang Terbuat Dari Alumunium Foil Nyangkut Kabel Listrik

Kombes Ni Ketut Swastika menyampaikan, dirinya pernah menjabat Kapolres Wonogiri. Semasa menjabat kasus yang melibatkan anggota dapat ditekan.

“Saya sempat prihatin pernah ada kasus pembunuhan di Boyolali bahwa pelakunya anggota Polres Wonogiri. Oh ternyata anggota baru sewaktu saya menjabat anak tersebut belum ada,” ujar dia.

Baca Juga :  Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Wonogiri 2020, Apa Saja Persiapan Tim Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Josss dan Hartanto-Joko Purnomo Atau Harjo?

Pihaknya berharap ke depan pelanggaran anggota harus bisa ditekan. Kasus pelanggaran yang melibatkan anggota kepolisian mesti diminimalkan.

Tim juga mengecek kesiapan tugas Pospam Lilin Candi yang dilengkapi oleh sistem pemantauan CCTV yang memonitor area pospam. Ketua tim berpesan bahwa fasilitas tugas telah terdukung dengan peralatan canggih. Sehingga ketika bertugas harus lebih giat. Aris Arianto