JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Musik

Besok, Sruti Respati Bakal Gelar Konser Tunggal di The Sunan

Triawati
Triawati

SOLO– Seniwati asli Solo, Sruti Respati bakal menggelar konser tunggalnya Kamis (27/12/2018), di Ballroom The Sunan Hotel. Konser dengan tajuk “Puspa Ayodya” Tribute To Ki Narto Sabdo tersebut melibatkan Agus Noor sebagai show director.

“Ayah saya adalah salah satu penggemar fanatik karya Ki Nartosabdo, hingga menularkan kecintaannya pada anak-anaknya. Salah satunya adalah kepada saya,” ujar Sruti, dalam Jumpa Pers, Rabu (26/12/2018).

Konser akan melibatkan seniman lintas genre diantaranya penari, paduan suara, panembrana, puisi dan fashion show. Konser akan dirangkai menjadi jalinan cerita yang mengungkap kisah haru, bahagia berbalut rindu.

Triawati

Sruti akan membawakan 11 lagu dalam konser tunggalnya. Ke 11 lagu akan diwarnai aransemen dari musisi Bintang Indrianto.

“Konser ini adalah ucapan terimakasih saya pada seniman pendahulu saya. Guru batin saya yang karya-karyanya secara nyata mampu menghidupi seni itu sendiri dari masa ke masa. Konser ini juga sebagai bakti saya untuk Kota Solo tercinta, sehingga konser ini digratiskan untuk masyarakat,” imbuhnya.

Menurut Agus Noor, konser ini menterjemahkan sosok Sruti. Seperti perjalanan batin Ki Naryosabdo melalui sosok Sruti. Penikmat konser akan menangkap alur cerita dalam konser tersebut.

“Saya yang menyatakan ingin ikut terlibat dalam konser ini. Persiapan konser mungkin hanya sekitar seminggu, tapi itu secara teknis. Secara batin persiapannya lebih lama dari itu,” urainya.

Sementara itu, General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari mengakui, Sruti termasuk seniman aset Kota Solo dengan lagunya yang antimainstream.

“Sesuai tagline The Sunan, Solo Ya Sunan, kami memandang Sruti merupakan aset Kota Solo. Seniwati yang berkarakter,” tukasnya. Triawati PP