JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Penasaran Berapa Kali Presiden Jokowi Ganti Baju Sehari? Ini Jawabannya

tempo.co
tempo.co

JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan kebiasaannya berganti baju. Ia mendadak menyampaikan dalam sehari ia bisa lebih dari lima kali berganti pakaian.

Alasannya, pekerjaannya sebagai presiden membuat harus menghadiri sejumlah acara berbeda setiap harinya.

“Biasanya itu sehari saya bisa lakukan empat, lima, enam kali ganti karena gonta ganti acara,” kata Jokowi saat meresmikan pembukaan Konvensi Nasional Humas 4.0 di Istana Negara, Jakarta, Senin, 10 Desember 2018.

Menariknya hari ini Jokowi justru ‘salah kostum’ saat membuka acara kehumasan tersebut. Ia seharusnya memakai batik namun malah mengenakan setelan jas berwarna biru.

Baca Juga :  Kemitraan Desak Pemerintah Tunda Pelaksanaan Pilkada 2020, Ini 4 Alasannya

Jokowi menjelaskan ia terpaksa tidak memakai batik karena setelah ini akan melantik pelaksana tugas gubernur Riau dan Bengkulu.

“Mohon maaf bukan saya salah kostum, tidak. Karena saya sehabis ini harus lantik gubernur,” ujarnya.

Ia merasa repot jika ia mengenakan batik lalu tak lama harus berganti baju lagi.

“Tapi ini tadi udah, saya enggak mau ganti, udah. Sekali lagi saya mohon maaf dulu, nanti dipikir salah kostum,” kata Jokowi.

Baca Juga :  Faisal Basri: Ekonomi RI Lebih Bagus dari Nepal, Tapi Kalah Jumlah Tes Corona

Dalam acara itu, Jokowi berpesan agar para humas bisa mensosialisasikan pesan positif dan prestasi kepada publik agar terbangun kepercayaan dan reputasi lembaganya. Namun dalam membangun reputasi itu, Jokowi meminta para humas tidak menyebarkan berita bohong atau hoax.

“Bagi bapak ibu humas perusahaan, ya membangun kepercayaan, reputasi perusahaan tanpa memberitakan keburukan perusahaan yang lain. Apalagi menebarkan hoaks, fitnah maupun ujaran kebencian. Bagi bapak ibu humas pemerintahan, ya sama,” kata Jokowi.

www.tempo.co