JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Rektor UNISRI: Dosen Mengurus Pangkat Harus Mandiri

Istimewa
Istimewa

SOLO – Rektor Univetsitas Slamet Riyadi (Unisri) Sutakarta memberikan pengarahan kepada seluruh dosen yang memiliki jabatan fungsional Lektor yang dilaksanakan di Ruang Sidang Lama Lantai 3 pada hari Rabu (12/12/2018) siang.

Kegiatan ini dilakukan atas prakarsa dari Wakil Rektor Bidang II Dr Winarti, MSi yang memberikan data dan fakta jumlah Lektor, Lektor Kepala, Asisten Ahli serta tenaga pendidik. Jumlah seluruh dosen di UNISRI adalah 140 orang dan prosentase yang paling banyak adalah Lektor berjumlah 44 orang.

Baca Juga :  Sempat Diamankan, 27 Orang Termasuk Anggota PSHT Dipulangkan, Motor Tetap Ditahan

“Yang paling dibutuhkan Universitas saat ini adalah Lektor Kepala dan Guru Besar, ada dua orang yang sedang diproses untuk Guru Besar, yaitu Dr Winarti, MSi dan Dr. Anita Trisiana, MH, ” ungkap Rektor UNISRI Prof. Dr Ir Kapti Rahayu Kuswanto.

Kapti menambahkan agar seluruh dosen mengurus kenaikan pangkat hingga Lektor Kepala, dengan selalu upload berkas-berkas yang dibutuhkan ke Si Jago (Sistem Informasi Jafa Go Online). Tanggung jawab upload adalah dari masing-masing dosen sendiri.

Baca Juga :  Turunan Sumpah Pemuda Mojosongo Solo Jadi Jalur Maut, Begini Imbauan Kasatlantas Agar Kejadian Tak Terulang

“Kita harus mempertahankan peringkat UNISRI yang berada di 100 besar Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia, dan bahkan bisa naik ke klaster 2, yaitu dengan peningkatan kualitas sumber daya manusianya,” tambah Rektor UNISRI.

Semua pemberkasan saat ini untuk kenaikan pangkat sudah melalui proses digital, sehingga seluruh dosen diharapkan untuk melek teknologi sehingga proses kenaikan pangkat dapat dilakukan dengan baik. Triawati PP