JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UNISRI Adakan Sekolah Pasar Modal 2018

Sekolah pasar Modal. Istimewa
Fakultas Ekonomi UNISRI mengadakan Sekolah Pasar Modal 2018 dengan tema “Investasi Saham di Era Milenial untuk Hidup yang Lebih Baik”, Selasa (11/12/2018). Foto: Istimewa

SOLO – Fakultas Ekonomi UNISRI mengadakan Sekolah Pasar Modal 2018 dengan tema “Investasi Saham di Era Milenial untuk Hidup yang Lebih Baik”, Selasa (11/12/2018) bertempat di Ruang Sidang Lantai 3 UNISRI yang diikuti oleh sekitar 300 mahasiswa.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dari MOU yang sudah dilakukan UNISRI dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Sekuritas (Phintraco Sekuritas) sejak tahun 2014. Dosen Pengampu Mata Kuliah Pasar Modal, D. Ririn Indriastusi mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk perkuliahan terakhir dimana mahasiswa harus bisa sampai praktek jual beli saham yang sesungguhnya.

Baca Juga :  UNS GLAD Gelar International Sharing Session bersama UPM Buddies

Di sisi lain, Setiawan Efendi, selaku manajer cabang Phintraco Sekuritas memberikan motivasi kepada mahasiswa dalam memanajemen uang atau sahamnya, juga tentang bagaimana mengelola psikologi dalam trading.

“Kita harus tenang saat melakukan trading, tidak boleh terbawa emosi dan berpikir jernih.” paparnya.

Baca Juga :  Bajo Sah Jadi Lawan Gibran-Teguh Dalam Pilwakot Solo 2020

Mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan kali ini dari program studi akuntansi (semester 3) dan manajemen (semester 5). Syadza Fadila Siregar, mahasiswa Akuntansi semester 3 yang baru satu minggu bergabung dan mulai jual beli saham, dalam kesempatan tersebut menceritakan pengalamannya mendaoatkan profit sekitar lima puluh ribu, karena lebih fokus membeli saham kepada perusahaan debgan kenaikan saham lebih cepat. Triawati PP