JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Wah, Masjid Agung Karanganyar Bakal Dibangun Seperti Masjid Nabawi. Anggarannya Fantastis

Penampakan masjid agung Karanganyar pasca pembangunan nanti di 2019. Foto/Humas Kab
Penampakan masjid agung Karanganyar pasca pembangunan nanti di 2019. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Bupati Karanganyar Juliyatmono menyampaikan akan membangun masjid Agung karanganyar di 2019. Masjid kebanggaan masyarakat Karanganyar bakal dipugar dan akan dibangun mirip Masjid Nabawi dengan dana Rp 101 miliar.

Masjid itu juga akan dilengkapi dengan menara dan lift. Termasuk payung yang bisa ‘mengkrok’ saat akan diperlukan.

“Kita bakal punya masjid megah di Karanganyar yang mirip masjid di Mekah. Saya yakin dengan dibangunya masjid tersebut akan mendatangkan wisatawan ke Karanganyar. Jika sudah ke Masjid pasti akan berkeliling ke Karanganyar,” ujar Bupati Karanganyar dapat pegelaran wayang kulit dalam rangka hari jadi ke 101 di Desa Kaliboto, Kecamatan Mojogedang.

Baca Juga :  Pangdam dan Kapolda Jateng Kompak Ziarah ke Makam Soeharto di Giribangun Karanganyar. Pangdam Sebut Soeharto Orang Yang Berjasa pada RI dan TNI!

Dia mengingatkan warga Kaliboto untuk selalu guyub rukun. Apalagi tanggal 20 Februari mendatang ada pilkades. Bupati mengingatkan untuk calon untuk mengunggulkan program . Sehingga masyarakat mengetahui apa yang akan dilakukan jika terpilih.

“Tidak usah bertengkar atau menjelek-jelekkan dalam pilkades. Saya minta harus tetap rukun dan guyub,” imbuhnya.

Bupati Karanganyar diberbagai kesempatan terus mengingatkan untuk tidak buang hajat sembarangan.                Sebab buang air sembarangan akan membuat kualitas air kotor.

Baca Juga :  Mengganas, 54 Warga Karanganyar Meninggal Suspek Covid-19 dan 22 Warga Meninggal Positif Terpapar Covid-19. Total Kasus Tembus 448, Jumlah Warga Meninggal Capai 90 Orang

Jika kotor akan berpangeruh terhadap kesehatan setiap individu. Jika airnya bersih tentu akan sehat. Namun sebaliknya, jika air yang diminum sudah kotor dan tercemar maka akan berpengaruh terhadap kesehatan.

“Mari kita siapkan generasi penerus dengan menyediakan air yang bersih. Sekali lagi, saya ingatkan untuk tidak membuang air atau hajat sembarangan,” imbuhnya. Wardoyo