JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ada Temuan Vodka dan Miras Oplosan, Polres Sragen Bakal Telisik Izin Penjualan Miras di 2 Karaoke Besar Sragen 

Ilustrasi penggeledahan pengunjung karaoke bersama LC. Foto/Wardoyo


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

 

SRAGEN- Polres Sragen menyatakan akan mendalami kepemilikan izin penjualan minuman keras (miras) di sejumlah tempat hiburan karaoke besar di wilayah Sragen. Hal itu menyusul temuan adanya miras oplosan dan miras bermerek saat razia menjelang malam tahun baru, Minggu (30/12/2018) dinihari.

“Sementara izinnya (penjualan miras) akan kami dalami. Nanti kita dalami apakah sudah ada izin atau belum,” papar Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan saat menggelar konferensi pers usai razia 3 karaoke malam itu.

Untuk diketahui, razia malam itu digelar di Karaoke Gravista, Tirta Kencana dan Galaxy Masaran. Dari tiga lokasi itu, tim gabungan Polres mengamankan sedikitnya dua botol vodka di Karaoke Gravista dan enam botol bekas air mineral berisi miras oplosan di Karaoke Tirta Kencana Sragen.

Namun, Kapolres menyampaikan dari temuan miras di lokasi pertama dan kedua tersebut, diakui pengelola karaoke sebagai miras milik pengunjung yang dibawa dari luar.

Baca Juga :  Sopir Susu Ditemukan Tewas di Dalam Truknya di KM 544 Jalan Tol Sragen. Lidahnya Dalam Kondisi Tergigit

“Pengakuan dari pengelola, miras itu dari luar dan bawaan pengunjung. Yang miras oplosan itu ditemukan di karaoke kedua dan di ruangan belakang. Tapi pengakuan pengelola miras itu bukan disediakan oleh pihak karaoke. Makanya ini akan kami dalami,” terangnya.

Selain miras, polisi juga akan menelisik temuan pil koplo jenis Trihex yang dikonsumsi salah satu pengunjung wanita di Karaoke Gravista. Perempuan muda berinisial PIM (20) asal Sambungmacan itu ditangkap dan diamankan dengan barang bukti tiga bungkus pil Trihex dan hasil tes urine menunjukkan positif mengandung zat ampethamine.

“Kita akan dalami, darimana dia dapat barang. Kalau pengakuan sementara dia beli dari temannya dua hari lalu dan baru diminum sebelum karaoke. Apakah tes urinenya juga ada kandungan narkobanya juga, ini juga masih kami dalami,” tandas Kapolres. Wardoyo