JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Aksi Mulia Istri-istri Polisi di Karanganyar. Sambangi Lansia Sakit dan Beri Santunan, Sebagian  Menangis Terharu

Ketua Bhayangkari Polres Karanganyar, Ny Andhita Catur Gatot saat menyambangi nenek tua yang terbaring lemah akibat korban kecelakaan. Foto/Wardoyo
   
Ketua Bhayangkari Polres Karanganyar, Ny Andhita Catur Gatot saat menyambangi nenek tua yang terbaring lemah akibat korban kecelakaan. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR– Wajah haru nampak terlihat ketika para lansia (lanjut usia) mendapatkan beberapa bantuan dari Bhayangkari Cabang Karanganyar, Rabu (30/1/2019) petang.

Sekitar 10 orang lansia dari beberapa kecamatan di Kabupaten Karanganyar mendapatkan berkah dari jajaran Bhayangkari Polres setempat. Mereka yang dirundung keterbatasan dan ketidakmampuan itu diberi bantuan beraneka rupa sesuai kebutuhannya, diantaranya kursi roda, kasur, sembako, dan obat-obatan.

Rombongan pengurus Bhayangkari Cabang Karanganyar yang dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Cabang, Ny Andhita Catur Gatot Efendi hari itu berkeliling ditiap kecamatan untuk membagian bantuan dari pagi hingga sore hari.

Selain bantuan barang, juga disiapkan dokter dari Urkes Polres Karanganyar untuk melakukan cek kesehatan dan pemberian obat – obatan terhadap para lansia tersebut.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Mbah Ngatinem (83) warga Bulurejo, Gondangrejo misalnya. Ia adalah salah satu lansia yang mendapatkan bantuan kursi roda. Mbah Ngatinem dulu pernah mengalami kecelakaan sehingga menyebabkan tidak bisa berjalan.

” Matur nuwun Bu,” ucap Mbah Ngatinem sembari terbata – bata saat menerima bantuan kursi roda.

Ny Andhita Catur Gatot Efendi mengatakan kegiatan bakti sosial itu digelar dalam rangka memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 39. Meski rata – rata para lansia ini sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah, namun hanya cukup untuk hidup sehari – hari.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Oleh karena itu, selain sembako, sengaja kami berikan bantuan berupa kursi roda, kasur busa, dan obat – obatan, ” terang Ketua Bhayangkari Cabang Karanganyar.

Terpisah, Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi mengapresiasi kegiatan bakti sosial Bhayangkari Cabang Karanganyar ini.

” Terima kasih kepada seluruh anggota Bhayangkari Karanganyar yang melaksanakan kegiatan mulia ini, semoga jiwa sosial yang baik ini dapat mewujudkan Bhayangkari Handarbeni, yaitu Bhayangkari yang mempunyai rasa memiliki maupun kepedulian yang tinggi kepada masyarakat, ” ungkap Kapolres. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com