JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Balapan Mendaki Lawu, Pemuda Asal Magelang Dikabarkan Hilang Kontak dan Tersesat Sejak 31 Desember 2018 

Foto/Istimewa
Foto/Istimewa

KARANGANYAR – Seorang pendaki dikabarkan tersesat saat melakukan pendakian ke puncak Gunung Lawu. Sebelumnya, korban dilaporkan beradu cepat mendaki sampai ke puncak dengan teman-temannya.

Humas Basarnas Pos Surakarta Yohan Tri Anggoro mengatakan informasi yang diterima Basarnas, pendaki yang diketahui bernama Alvi Kurniawan (20) warga Desa Mejing, Kecamatan Candi Mulyo Kabupaten Magelang ini naik bersama keenam temannya via pos pendakian jalur Cetho pada 31 Desember 2018.

“Satu subyek diketahui bernama Alvi Kurniawan dikabarkan tersesat saat mendaki ke Gunung Lawu. Subyek yang berasal dari Magelang ini naik ke puncak Gunung Lawu bersama keenam temannya melalui pos pendakian jalur Cetho,”papar Yohan, Kamis (3/1/2019).

Baca Juga :  Bupati Juliyatmono Dorong Guru di Karanganyar Ambil Bagian Pada Kontestasi Politik Serentak 2024

Ketujuh pendaki asal Magelang yang naik ke puncak Lawu ini, ungkap Yohan adalah, Wahyu Candra, Supriyanto, Janik Khairul Anam, Irma Anjarwati, Ramadhan Fitria, dan korban hilang Alvi Kurniawan.

Menurut Yohan, mereka bertujuh ini naik ke puncak Gunung Lawu sekira pukul 8.00 WIB. Kemudian, sebelum sampai pos lima, sekira pukul 19.00 WIB, rombongan ini pun mendirikan tenda untuk menginap.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Motor vs Bus di Tawangmangu, Mahasiswa UNS Tewas

“Kemudian sekira pukul 10.00 WIB, dua orang, Supriyanto dan Janik Khairul Anam memutuskan naik terlebih dahulu meninggalkan rombongan lainnya. Dan sekira pukul 12.00 WIB, keduanya sampai di puncak Gunung Lawu sebelum turun ke Hargo Dalem sambil menunggu rombongan lainnya naik ke puncak,”terangnya.

Sekira pukul 10.30 WIB, sisa rombongan itupun melanjutkan perjalanan menuju ke puncak Gunung Lawu. Saat berada di perbatasan Sabana, ke lima rombongan ini pun bertemu dengan pendaki perempuan yang berasal dari Wonosobo.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com