JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bencana Longsor Landa Poncol Jatipurno Wonogiri. Satu Rumah Rusak Parah Kerugian 30 Juta

Rumah milik korban rusak parah diterjang material longsor
Rumah milik korban rusak parah diterjang material longsor

WONOGIRI-Bencana tanah longsor melanda Dusun Poncol RT 3 RW 7 Desa Jeporo Kecamatan Jatipurno Wonogiri. Satu rumah warga rusak parah akibat kejadian itu.

Kerugian yang harus diderita pemilik rumah mencapai puluhan juta rupiah. Namun beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, Senin (14/1/2019) mengatakan, peristiwa terjadi Minggu (13/1/2019). Rumah yang tertimpa material longsor adalah milik Sugiyanto (27) warga sekitar.

Baca Juga :  Pengesahan Warga Baru PSHT Wonogiri, Anggota Perguruan Luar Daerah Dilarang Masuk, TNI-Polri Pemkab Gelar Apel Siaga

“Di Dusun poncol terjadi hujan deras yang mengakibatkan tanah tebing di belakang rumah setinggi kurang lebih 7 meter dan panjang 10 meter mengalami longsor,” jelas dia.

Material longsor menimpa rumah milik korban. Korban saat itu sedang menjemput anaknya ke rumah kakeknya yang lokasinya tidak terlalu jauh.

Baca Juga :  Rapid Test Wartawan Wonogiri, Dari Belasan Jurnalis yang Ikut Tak Ada Satupun yang Reaktif, Tes Selanjutnya Giliran Tenaga Medis Lagi

Material longsor menyebabkan rumah korban mengalami kerusakan di bagian atap rumah bagian belakang, kamar tidur dan satu ruang makan rusak parah. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 30 juta. Aris Arianto