loading...
Loading...
Petugas gabungan dibantu relawan dan masyarakat melakukan evakuasi terhadap satu korban tertimbun longsor di Kecamatan Sawangan, tepatnya di Dusun Bulu, Desa Kapuhan, Jumat (18/1/2019) pagi tadi. Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan

MAGELANG – Sejumlah bencana melanda Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mulai dari angin kencang, banjir hingga tanah longsor Jumat (18/1/2019).

Keseluruhan, bencana terjadi di 17 titik (lokasi), dengan dampak kerusakan pada rumah, hingga korban nyawa, dua orang meninggal dunia.

“Ada 17 titik bencana yang melanda enam kecamatan yakni Salaman, Tempuran, Salam, Mertoyudan, Sawangan dan Kajoran,” ujar Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto, Jumat (18/1/2019).

Akibat bencana ini, dua orang meninggal dunia yakni di Desa Wuwuharjo dan Desa Kapuhan. Korban meninggal di Desa Wuwuharjo disebabkan tersengat listrik dan di Desa Kapuhan tertimpa longsoran tebing.

Baca Juga :  Video 8 Siswi SMAN 2 Demak Diduga Pesta Miras Viral di Medsos, Ini Pernyataan Kepala Sekolah

“Untuk pihak korban yang tersengat listrik di Dusun Kalipelus, Desa Wuwuharjo, sudah ada musyawarah dengan pihak PLN yang difasilitasi oleh Pemdes dan disaksikan oleh pihak Kepolisian yang hasilnya pihak korban sudah menerima,” ujar Edy.

Lanjut Edy, pihaknya dengan dibantu aparat TNI, Kepolisian, SAR, Relawan, dan masyarakat satu per satu menangani bencana yang terjadi di masing-masing titik. Semua sudah tertangani dengan baik.

Baca Juga :  Pesona Kecantikan Putri Kerajaan Denmark saat Berkunjung ke Jateng. Mengaku Kagumi Produk Batik dan Kopi Jenis Ini!

www.tribunnews.com

Loading...