JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Catat, Kementerian Kominfo Bakal Gelar Wayang Kulit Untuk Sosialisasi Program JKN di Sukoharjo Akhir Pekan Ini. Hadirkan Dalang Ki Warseno Slenk! 

Foto/Kemenkominfo

IMG 20190129 WA0014
Foto/Kemenkominfo

SUKOHARJO – Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kemenkominfo) RI terus menggeber roadshow sosialisasi program unggulan pemerintah melalui pertunjukkan seni tradisional wayang kulit di wilayah Soloraya.

Akhir pekan ini, sosialisasi dijadwalkan digelar untuk masyarakat Kabupaten Sukoharjo. Agenda sosialisasi dengan tema Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) itu bakal digelar pada Jumat, 1 Februari 2019 mendatang.

Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kemenkominfo, Wiryanta dalam rilis persnya yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM Senin (28/1/2019) mengungkapkan agenda sosialisasi itu dengan wayang kulit itu akan digelar di Lapangan Desa Cangkol, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo.

Baca Juga :  Jelang Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo, Polres Kota Makmur Gelar Razia Ciu Hingga Sukses Sita Ratusan Liter Banyu Gendeng

Agenda wayang kulit untuk sosialisasi Program JKN itu bakal menghadirkan dalang Ki Warseno Slenk dan dimulai pukul 20.00 WIB.

Ia menyampaikan pertunjukan wayang kulit itu digelar dalam rangka sosialisasi program JKN yang menjadi salah satu program strategis pemerintahan Jokowi. Ia menyebut JKN merupakan program pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dasar kesehatan masyarakat.

“Tujuannya memberikan pemahaman yang utuh dan komprehensif terkait program JKN kepada masyarakat di Sukoharjo khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Tema yang diangkat nanti adalah JKN Untuk Indonesia Sehat,” paparnya.

Baca Juga :  Masih Tinggi, ini Sebaran Kasus Aktif Positif COVID-19 di Sukoharjo Total Terkonfirmasi Terpapar Virus Corona Tembus 4.625

Sementara, Direktur CV Srikandi Indonesia Prima selaku EO kegiatan tersebut, Ferro Henri Wijaya menambahkan pertunjukan wayang kulit itu disajikan secara gratis untuk masyarakat. Nantinya acara bakal dihadiri beberapa narasumber seperti narasumber utama Direktur IKP Wiryanta, Bupati Sukoharjo, dan pihak BPJS Kesehatan Cabang Surakarta.

“Harapan kami masyarakat bisa hadir dan menyaksikan hiburan pentas wayang kulit sekaligus mendapatkan wawasan soal program Jaminan Kesehatan Nasional,” tandasnya. Wardoyo