JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Catat, Tahapan Seleksi Calon Anggota Polri Jateng Dari Jalur Binlat 2019. Ini Gambaran Tes Psikologi dan Tes Akademik

Peserta seleksi calon Polri dari jalur Binlat Jateng. Foto/Humas Polda
Peserta seleksi calon Polri dari jalur Binlat Jateng. Foto/Humas Polda

SEMARANG– Usai mengikuti pembinaan dan pelatihan psikologi, sejumlah 271 peserta yang terdiri dari 184 pria dan 87 wanita yang merupakan siswa SMU/SMK kelas 3 berprestasi yang berasal dari Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Tengah, hari ini Sabtu (26/1/2019) mengikuti pembinaan dan pelatihan tahap 2.

Pembinaan meliputi Akademik bertempat di Auditorium Paramarta Komplek Akademi Kepolisian Candi Baru Semarang.

Baca Juga :  Menguak Cerita di Balik Sendang Keramat Kalimah Toyyibah

Kegiatan pembinaan dan pelatihan akademik terhadap calon peserta seleksi rekrutmen anggota Polri Tahun 2019 tersebut dipimpin oleh Kabagdalpers Biro SDM Polda Jateng AKBP Juli Agung Pramono mewakili Karo SDM.

Turut dihadiri pula oleh tim uji akademik Polda Jateng, Perwira pendamping dari Bag Sumda Polres jajaran dan unsur pengawas dari Bidpropam Polda Jateng.

Dilansir Tribratanews Polda Jateng, dalam kegiatan tersebut, para peserta pembinaan dan pelatihan mengerjakan soal dalam bentuk “multiple choice” dalam Lembar Jawaban Kertas (LJK) dengan materi untuk bidang studi Pengetahuan Umum, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Baca Juga :  Pilkada Grobogan 2020 Catatkan Sejarah, Pasangan Sri-Bambang Lawan Kotak Kosong, KPU Pastikan Penuhi Persyaratan dan Lolos Tes Kesehatan

Adapun jumlah soal dari masing-masing bidang studi sejumlah 100 soal, dengan alokasi waktu 90 menit untuk tiap-tiap bidang studi. Wardoyo