JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Debat Perdana Pilpres, Jokowi dan Sandiaga Sama-sama Kena Semprit Moderator. Jokowi 6 Detik, Sandiaga 2 Detik 

Foto kedua paslon Capres-Cawapres saat debat perdana Pilpres Kamis (17/1/2019). Foto/Tempo.co
Foto kedua paslon Capres-Cawapres saat debat perdana Pilpres Kamis (17/1/2019). Foto/Tempo.co

JOGLOSEMARNEWS- Debat perdana Pilpres 2019 digelar Kamis (17/1/2019) malam di Jakarta. Dalam debat yang disiarkan langsung oleh sejumlah stasiun TV itu, dua kandidat yakni Capres nomor urut 1, Jokowi dan Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno sama-sama kena semprit moderator.

Dari pantauan saat debat berlangsung, teguran moderator itu disampaikan saat kedua paslon membacakan visi misi.

Capres nomor urut 1, Joko Widodo sempat ditegur moderator Ira Koesno, saat membaca visi misi. Pasalnya ia melewati batas waktu saat membacakan visi dan misi dalam segmen pertama.

Baca Juga :  Terkuak, Masa Lalu Pelaku Mutilasi Kalibata City: Lulusan FMIPA UI yang Lumayan Pintar hingga Sempat Viral karena Jadi Pelakor

“Pak Jokowi waktu habis,” ujar Ira Koesno.

Jokowi ditegur ketika membacakan visi misi dengan tema hukum, korupsi, HAM, dan terorisme. Ira sempat menegur Jokowi hingga dua kali. Sebab, Jokowi masih melanjutkan pembacaan visi misi hingga beberapa detik kemudian.  Jokowi tercatat melewati batas waktu sekitar 6 detik dari waktu yang diberikan.Tak hanya Jokowi, Cawapres pasangan nomor urut 02, Sandiaga Uno juga sempat ditegur oleh moderator.

Baca Juga :  Ini 9 Langkah Antisipasi LIPI Soal Pilkada di Tengah Pandemi Corona

Sandi sempat melewati batas waktu sekitar 2 detik. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini diingatkan oleh moderator Imam Priyono.

“Waktu habis Pak Sandi,” ucapnya.

Debat pertama pilpres 2019 akan bertema seputar isu hukum, korupsi, HAM, dan terorisme. Debat yang dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jakarta ini dimulai pukul 20.00 WIB. Acara berlangsung selama 90 menit yang terbagi atas 6 segmentasi debat. Wardoyo