JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Jawa Tengah Tuan Rumah Olahraga Pelajar se-Asia Tenggara Pada Juli Mendatang

Ganjar Pranowo. Foto/Dok
   

SEMARANG-Jawa Tengah akan menjadi tuan rumah pelaksanaan ASEAN School Games (ASG) 2019 yang rencananya akan digelar pada Juli mendatang. Penyelenggaraan kejuaraan olahraga khusus pelajar SMA se-Asia Tenggara ke-11 itu akan mempertandingkan 10 cabang olahraga (Cabor) yang hampir sama dengan di ASG ke-10 di Selangor, Malaysia.

Adapun cabang olah raga tersebut adalah renang, tenis lapangan, atletik, tenis meja, bola voli, pencak silat, badminton, sepak takraw, basket dan squash. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Urip Sihabuddin mengatakan, ASG 2019 akan diikuti 2.000 pelajar se-ASEAN. Sebagai tuan rumah, Jateng sudah sangat siap. Mulai dari administrasi hingga penginapan atlet.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Hal itu telah dilaporkan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. “Semua sudah kami persiapkan. Namun, dari sekian venue yang kami gunakan ada cabor yang akan menggunakan venue di area Stadion Jatidiri Semarang yaitu renang dan tenis lapangan. Tetapi, kolam renang belum selesai untuk diubah berstandar internasional, karena proses lelang yang terlambat. Selebihnya untuk cabor lain, venue yang kami gunakan sudah aman,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkot Semarang Ancam Pengembang yang Tak Lakukan Kajian Teknis Tata Ruang dan Bangunan Hingga Picu Banjir

Ganjar pun meminta kepada instansi terkait untuk segera memulai lelang agar venue untuk ASG 2019 bisa selesai secepatnya. (lhr)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com