loading...
Loading...
Istimewa

SOLO-– Ikatan Kepala Sekolah Swasta (IKSS) SMP/MTs Kota Surakarta mengadajan Anjangsana Keluarga Besar di Hotel Amarelo Solo, Minggu (27/1/2019).

Acara ini dihadiri oleh sekitar 120 tamu undangan yang terdiri dari tokoh pendidikan, pengawas sekolah, kepala sekolah yang sudah purna tugas dan kepala sekolah SMP/MTs swasta beserta keluarga mereka.

Dalam sambutannya, ketua panitia, H. Ahmad Sukidi, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin persaudaraan antar kepala sekolah swasta SMP/MTs di Kota Solo yang mempunyai visi dan misi yang sama dalam memajukan pendidikan di Kota Solo.

Baca Juga :  MENGENASKAN, Asyik Foto Selfi di Atas Rel KA Jembatan Griyan, Pajang, Laweyan, Solo, Tubuh Petrik Tersambar KA Gajayana

“Sengaja kegiatan ini dibuat santai dan jauh dari kesan formal agar suasana menjadi lebih akrab” kata Ahmad Sukidi melalui keterangan tertulis yang diterima Joglosemarnews.com.

Sementara itu Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) yang menaungi semua jenjang pendidikan swasta di Kota Solo, Drs. Trijono, mengapresiasi kegiatan ini. Ia mengharapkan pertemuan-pertemuan informal seperti ini harus senantiasa dilakukan untuk menjaga hubungan baik dan semangat pengabdian di bidang pendidikan. Selain itu, beliau juga menyampaikan akan pentingnya setiap kepala sekolah mengikuti diklat penguatan kepala sekolah dan mempunyai Nomor Induk Kepala Sekolah (NUKS) untuk melegalformalkan status mereka sebagai pemimpin di unit pendidikan mereka masing-masing.

Baca Juga :  Hari Minggu, Hindari Kemacetan Pawai Pembangunan Kota Solo

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua IKSS, Drs. Riyadi Marjono, yang menyampaikan bahwa kepala sekolah IKSS harus lebih profesional dan menjadi partner yang baik bagi pemerintah dan kelompok profesi lain untuk memajukan pendidikan di Kota Surakarta khususnya. Riyadi juga menambahkan bahwa sekolah harus berusaha keras agar jangan sampai ada yang tutup karena tidak mendatkan siswa baru dalam PPDB mendatang.

Baca Juga :  Wanita Angkatan Udara Peringati HUT Ke-56 di Lanud Adi Soemarmo

Kegiatan ini sangat berkesan bagi semua yang hadir. Selain mendapatkan pencerahan tentang kependidikan, kami juga bisa saling bertegur sapa, menjalin silaturahmi dan saling menyemangati satu sama lain. Kegiatan ini rencana akan diselenggarakan secara rutin setiap tiga bulan sekali dengan tempat dan panitia yang berbeda. *

Iklan
Loading...