JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Prasis Semaba PK Pria TNI AU Angkatan ke-43 Ikuti Survival

Prasis Semaba PK Pria TNI AU A-43 saat melaksanakan Survival di Telaga Cicikan. Istimewa
Prasis Semaba PK Pria TNI AU A-43 saat melaksanakan Survival di Telaga Cicikan. Istimewa

SOLO- Prajurit Siswa (Prasis) Semaba PK Pria TNI AU Angkatan ke-43 ikuti latihan Survival di Telaga Cicikan, Pacitan, Sabtu (19/1/2019). Survival diikuti 420 prasis dan dilaksanakan selama 3 hari.

Survival merupakan salah satu materi Latganda dimana prajurit siswa dituntut untuk bertahan hidup dengan mengkonsumsi bahan makanan yang tersedia di alam sekitar serta selalu mengantisipasi adanya hewan berbahaya saat berbivak.

Menurut Komandan Latihan Letkol Pnb Alfian., S.E., dalam latihan tersebut, disimulasikan Kelompok Separatis bersenjata masih berkeliaran di sekitar perbukitan ketinggian Jaten dan sebagian lagi bergabung dengan separatis bersenjata yang menguasai Detasemen Pacitan.

Baca Juga :  Polisi Bekuk 4 Pelaku Penipuan Berkedok Lelang di Instagram, Kaesang Pangarep Nyaris Jadi Korban

“Pasukan Semaba PK Pria TNI AU Angkatan ke-43 kembali mendapat perintah untuk melakukan pengejaran bentuk regu-regu kecil dengan melewati banyak rintangan. Karena tidak memungkinkan untuk mengadakan pengejaran, kehabisan dukungan dan Gudang logistik serta dapur lapangan dikuasai oleh musuh, maka pasukan Semaba diperintahkan untuk mencari tempat yang lebih aman di daerah Telaga Cicikan sambil mempertahankan hidup serta menyusun strategi,” urainya dalam rilis, Minggu (20/1/2019).

Baca Juga :  Kekayaan Calon Wali Kota Solo, Bajo Total Rp 1,9 M Sedangkan Gibran Rp 21 M, Ada Motor Honda CB Tahun 1974, Ini Rinciannya

Memasuki hari berikutnya, karena Gudang logistik dan dapur lapangan masih dikuasai musuh maka pasukan Semaba PK Pria TNI AU Angkatan ke-43 diperintahkan kembali untuk mempertahankan hidup serta menyusun strategi, demikian jelas Komandan Latihan Letkol Pnb Alfian., S.E. Triawati PP