JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Dampak Pembangunan Kretek Bang Wonogiri, Mulai 21 Januari Kendaraan Dari Solo Dilarang Lewat Jalan Ahmad Yani. Ini Pengalihan Jalurnya

Rakor membahas pembangunan Kretek Bang di Wonogiri.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Rakor membahas pembangunan Kretek Bang di Wonogiri.

WONOGIRI-Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri melakukan rekayasa lalu lintas sebagai dampak pembangunan atau tepatnya revitalisasi viaducht Kretek Bang. Rekayasa lalu lintas mulai diberlakukan Senin (21/1/2019).

Lantaran Kretek Bang dibangun, arus kendaraan di bawah jalur kereta api itu diberlakukan satu arah. Kendaraan dari arah Wonogiri menuju Solo tetap melewati Jalan Ahmad Yani di bawah Kretek Bang.

Sedangkan kendaraan dari arah Solo tidak boleh melintas di bawah Kretek Bang. Kendaraan dialihkan melalui Simpang Empat atau Bangjo Krisak di Klampisan Selogiri. Selanjutnya lurus melalui Jalan Brigjend Katamso-Alas Kethu-dan menuju Agraria samping gedung DPRD Wonogiri.

Baca Juga :  Update COVID-19, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Wonogiri Bertambah Menjadi 121

“Kendaraan dari arah Giriwono menuju Wonogiri Kota, Pracimantoro, maupun Baturetno dan Pacitan, setelah melewati depan RSUD, belok kiri di simpang tiga bangjo Metro Kerdu Kepik menuju Alas Kethu lalu dan bersama kendaraan dari arah Solo menuju Agraria,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri, Ismiyanto.

Baca Juga :  Diduga Korban Pembunuhan Mayat Tinggal Kerangka di Giriharjo Puhpelem Wonogiri, Korban Sempat Menjual Sepeda Motor Honda Beat

Menurut dia, rekayasa lalu lintas akan berlaku hingga Desember tahun ini. Pengecualiannya pada libur Lebaran. Pada H-10 hingga H+10 proyek pembangunan Kretek Bang dihentikan sementara.

“Mohon pengguna jalan dan masyarakat bisa memahami dan menaati aturan yang berlaku ini,” sebut dia. Aris Arianto