JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ribuan Fans Padati Konser Via Vallen, Polisi Jaga Ketat Antisipasi Kericuhan 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PATI- Polres Pati menerjunkan ratusan personil melaksanakan pengamanan Hiburan Orkes Melayu “Sera Rock Dangdut” dengan bintang tamu Via Vallen (Guest Star) yang diselenggarakan dalam rangka Pengundian Kemilau Emas Pegadaian 2018 Sabtu (19/01/2019) malam.

Dari malam hari mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB, bertempat di Alun-Alun Simpang Lima Pati, terlihat ribuan penonton mulai hadir berdatangan untuk menyaksikan artis dangdut yang sedang naik daun Via Vallen.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, melalui Kabagops Polres Pati Kompol Supriyanto mengatakan, Polres Pati menurunkan setidaknya sebanyak 160 Orang Personil.

Baca Juga :  Penasaran dengan Bangunan Rumah Tahan Gempa, 250 Unit Telah Dibangun di Jateng, Tahan Gempa hingga 9 SR

Ditambah Kodim 0718/Pati sebanyak 10 Orang Personil, Satpol PP dan Dishub 1 Pleton dan Damkar Pati sebanyak 1 Pleton.

Kompol Supriyanto selaku penanggung jawab pengamanan, dalam APPnya saat apel sebelum acara dimulai memerintahkan seluruh personel Polres Pati yang bertugas agar fokus mengamankan jalannya pentas konser dangdut dan mencegah serta mengamankan peluang kericuhan saat konser dangdut berlangsung.

Supaya bisa mengendalikan situasi dan kondisi di lapangan, setiap personel tidak boleh lengah dalam menjalankan tugas pengamanan ini karena situasi dan kondisi di lapangan dapat berubah setiap saat karena banyaknya penonton yang melihat konser dangdut tersebut.

Baca Juga :  Dituduh Plagiat, Video Klip Lagu Terbaru Via Vallen 'Kasih Dengarkanlah Aku' yang Baru Rilis Banjir Hujatan. Diadukan Netizen ke Agensi Korea Selatan

“Saya minta semua tetap waspada jangan sampai lengah, jaga keselamatan diri sendiri yang utama baru kita amankan objek yang perlu kita amanakan,” ujar Kabag Ops saat memberi APP.

Selesai kegiatan seluruh personil yang terlibat pengamanan melaksanakan apel konsolidasi yang tujuannya mengecek kelengkapan personil serta sarana dan prasarana yang digunakan dalam menunjang tugas. Wardoyo