JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Satpam Diminta Proaktif Ikut Jaga Kondusivitas Wilayah Jelang Pilkades Serentak dan Pemilu 2019 

Foto/Humas Kab
   
Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Keberadaan Satpam diminta berperan aktif membantu menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pemilu dan Pilkades serentak di Karanganyar. Hal itu disampaikan Bupati saat memberi sambutan dalam apel memeringati HUT Satuan Pengamanan ke 38 di lapangan Polres Karanganyar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan momentum HUT Satpam dimaknai sebagai sarana untuk melakukan evaluasi satuan pengamanan selama satu tahun yang telah dilalui, bagaimana kinerja yang telah dijalani satuan pengamanan selama satu tahun.

Dengan tema “ Pemuliaan profesi Satpam guna mendukung Polri dalam pengamanan pemilu 2019 “, jajaran Polri berharap ini bisa menjadi sebuah kerjasama yang sangat kuat demi menggalang pengamanan.

“Kehadiran satpam sebagai mitra Polri, maka satpam harus mampu bertindak secara cepat dalam menangi permasalahan yang terjadi dan menjadi yang utama dalam menanggulangi,” paparnya.

Di Kabupaten Karanganyar ada 155 Instansi yang menggunakan jasa security. Bupati Karanganyar Juliyatmono yang hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut sampaiakan ucapan selamat dirgahayu bagi satuan pengamanan, usia 38 bukan lagi usa yang muda.

“Semoga satpam semakin profesional, humanis dan jelas harus bersertifikasi,” tegasnya.

Semoga triparti yang tertanam dalam jiwa seorang satuan pengamanan (Satpam) bisa berjalan dengan kondusif, bisa membawa iklim yang sejuk di Kabupaten Karanganyar.

20 Februari mendatang akan ada Pilkades serentak di Karanganyar, dilanjutkan dengan masa pemilu Pileg dan Pilpres di bulan April. Bupati berharap nantinya di Kabupaten Karanganyar bisa berjalan dengan bagus, rukun dan aman.

Orang nomor satu di Bumi Intanpari ini berharap organisasi Satpam bisa tertata dengan baik, dan juga Bupati janjikan akan memberi liburan rekreasi bagi Satpam se Kabupaten Karanganyar di 2019  mendatang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com