loading...
Unisri.ac.id

SOLO- Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta akhirnya akan melantik Rektpr terpilih periode 2019-2023, Rabu (9/1/2019). Rektor terpilih atas nama Prof. Dr. Ir. Sutardi M.App.Sc dilantik setelah sempat melalui.proses penjaringan ulang.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Unisri, Soelarno mengatakan, proses pemilihan calon Rektor Unisri Surakarta diilakukan sejak  Maret 2018 dan dari tahap penjaringan diperoleh  6 bakal calon Rektor.

“Namun hasil penelitian,  Panitia memilih  5 bakal calon. Dengan pertimbangan dari Senat Universitas, serta hasil Fit and Proper Test terhadap para bakal calon Rektor yang dilakukan Tim Independent yang bersifat rahasia, pihak yayasan memutuskan dan mengumumkan untuk memilih Dr. Winarti Msi, dan penetapan Rektor terpilih telah sesuai ketentuan yang berlaku,” urainya, Selasa (8/1/2019).

Baca Juga :  RSGM Soelastri, Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pertama di Kota Solo Milik UMS Siap Layani Pasien

Kemudian ketika berlangsungnya pengarahan dari Pengurus Yayasan tentang peningkatan kualitas dosen yang diikuti oleh para Dekan dan Dosen berijazah Strata 3, lanjut Soelarno, muncul keberatan tentang penetapan Rektor Terpilih, hingga Rektor Terpilih tidak bersedia dilantik.

“Mengetahui adanya keberatan tersebut, Rektor terpilih ibu Dr. Winarti Msi, tidak bersedia dilantik, sehingga pada proses pemilihan rektor tahap ini tidak menghasilkan rektor definitif, sehingga Yayasan harus melakukan proses ulang terhadap pengangkatan Rektor UNISRI,” tandasnya.

Baca Juga :  Video: Tabligh Akbar PA 212 Solo Raya, Ribuan Umat Islam Putihkan Gladag Solo

Kemudian penjaringan ulang dilakukan dan  dari 3 Nama yang dipilih , 2 di antaranya dari Universitas Sebelas Maret  UNS yang secara kualitas mendukung, tetapi kesibukan dan waktunya tidak memungkinkan, sehingga dari pemberian pertimbangan Senat Universitas pada 3 Januari 2019, serta  Rapat Pleno Yayasan , pihaknya menetapkan Prof. Dr. Ir. Sutardi M.App.Sc sebagai Rektor Unisri periode 2019 – 2023.

Pelantikan Rektor terpilih Unisri akan dilakukan Rabu 9 januari 2019 yang dijadwalkan akan dihadiri Kepala Lembaga Layanan P:endidikan Tinggi Wsiklayah VI Jawa Tengah Prof. Dr. Dwi Yuwono Puji Sugiharto M.Pd.Kons. Triawati PP


Loading...