loading...
Istimewa

SOLO– Alumni Sebelas Maret Prabowo-Sandi mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon presiden (capres) dengan nonor urut dua. Deklarasi diadakan Jumat (11/1/2019), di Lor In Hotel dan direncanakan akan dihadiri Jenderal  Djoko Santosa.

Ketua Samt Padi, Muhammad Taufiq mengungkapkan, pembentukan Smart Padi berangkat dari ketidak sengajaan komunikasi antar sesama anggota di media sosial hingga kemudian terbentuklah komunitas tersebut dimana sampai saat ini mencapai 500an anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Bagaimana kita mencanangkan pembentukan Smart Padi ini untuk membentuk dukungan kepada Prabowo-Sandi. Secara struktural, kami menginginkan bahwa agenda utama deklarasi diresmikan langsung oleh Jenderal Joko Santosa,” urainya, Kamis (10/1/2019).

Baca Juga :  Rektor Xihua University Batal Hadir dalam Dies Natalis UNS ke-44 Karena Korona

Taufiq menambahkan, alasan utama terbentuknya dukungan tersebut yaitu berdasarkan kondisi negara Indonesia saat ini yang berada di tingkat kegalauan.

“Bahwa sebuah negara disebut gagal jika tidak bisa mencukupi kesejahtwraan rakyatnya. Dibuktikan dengan BUMN sudah banyak yang kolaps, serta sistem BPJS dimana rakyat membiayai negara. Kemudian, negara ini menggunakan kekuasaannya dan kekuatan dalam kasus kritik untuk membungkam beda pendapat melalui UU ITE,” imbuhnya.

Rencananya, deklarasi Smart Padi juga akan diwarnai dengan diskusi publik dan rapat kerja. Selain anggota, deklarasi juga akan dihadiri koordinator wilayah se-Indonesia, serta perwakilan alumni perguruan tinggi lain. Triawati PP