loading...
Loading...
Suasana penerimaan mahasiswa baru di Unisri/Dok Unisri

SOLO – Penerimaan mahasiswa baru (Maru) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, telah dimulai, Rabu (2/1/2019).

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru, Jaka Hartana, menjelaskan penerimaan terbagi atas tiga gelombang. Gelombang dini dimulai (2 Januari-27 April), gelombang 1 (29 April-27 Juli) dan gelombang 2 (29 Juli-31 Agustus).

“Penerimaan maru kami layani one day service di kampus atau bisa via on line melalui http://spmb.unisi.ac.id,” paparnya, sebagaimana dikutip dalam rilis yang sikirimkan ke Joglosemarnews.com.

Baca Juga :  Worshop Pengembangan KTSP di SMKN 1 Karanganyar

Lebih lanjut, Jaka Hartana menargetkan, perolehan Maru 2019/2020, bisa tembus di atas 1.300 maru, untuk enam fakultas yaitu Ekonomi, Hukum, FISIP, FKIP, Pertanian dan Teknologi Pertanian dan tiga prodi S2 yaitu Magister Manajemen (MM), Magister Ilmu Hukym (MIH)  dan Magister Administrasi Publik (MAP).

Penerimaan maru kali ini ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini Unisri memberikan apresiasi kepada Ketua OSIS periode 2017/2018 yang sekarang duduk di kelas 12, apabila mendaftar di Unisri, mendapat keringanan biaya berupa potongan biaya.

Baca Juga :  Siswa SD Negeri 05 Wirun Sukoharjo Pentaskan Wayang Ramayana Berbahan Limbah Kertas

“Sumbangan Pengembangan Kampus (SPK) mendapat potongan 75 persen dan SPP semester pertama hanya membayar 50 persen,” jelasnya.

Tidak hanya untuk Ketua OSIS, Jaka Hartana juga menyampaikan bagi Maru yang pernah menjuarai pekan Olah Raga Nasional (PON) juga mendapatkan keringanan yang sama seperti ketua OSIS.

Baca Juga :  Lulus 100 Persen, SD Kemasan 2 Surakarta Gelar Pelepasan Siswa

“Unisri juga menerima maru dari jalur bidik misi. Bidik misi tahun lalu kita dapat alokasi dari pemerintah 74 mahasiswa. Tahun ini kita optimis jumlah mahasiswa bidik misi bisa lebih banyak lagi,” terang Jaka Hartana. suhamdani

Loading...