JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bakal Dipindah ke Rutan Mendaeng Surabaya, Keluarga Ahmad Dhani Keberatan

   
Ilustrasi/tempo.co

JAKARTA – Menurut rencana, musisi Ahmad Dhani akan dipindahkan dari Rutan Kelas 1 Cipinang ke Rutan Mendaeng, Surabaya, Rabu (6/2/2019).

Namun demikian, kuasa hukum  Ahmad Dhani, Ali Lubis berharap kliennya tidak dipindahkan ke Rumah Tahanan Mendaeng, Surabaya, Jawa Timur.

Sejak Senin (28/1/2019) lalu, Ahmad Dhani mendekam di Rumah Tahanan Kelas 1 Cipinang atas kasus ujaran kebencian.

“Kami berharap agar penahanan Ahmad Dhani tidak dipindahkan ke Surabaya,” kata Ali melalui pesan singkat, Selasa, 5 Februari 2019.

Sebelumnya, Kepala Rutan Cipinang Oga Darmawan sebelumnya mengatakan Ahmad Dhani bakal dipindahkan ke Rumah Tahanan Medaeng, Rabu (6/2/2019).

Baca Juga :  Dituduh Catut Nama Dosen Malaysia, Ini Bantahan Dekan UNAS

Pasalnya,  punggawa grup band Dewa 19 itu bakal menjalani sidang kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya, keesokan harinya.

Ahmad Dhani besok mau dipindahkan ke Surabaya,” kata Oga saat itu.

Ali mengatakan kliennya memang dijadwalkan menjalankan persidangan di Surabaya pada Kamis (7/2/bruari 2019. Namun tim penasehat hukum Ahmad Dhani belum mendapatkan informasi terkait rencana pemindahan ruang tahanan kliennya dari Cipinang ke Surabaya.

Baca Juga :  Susul Megawati dan BEM 4 Perguruan Tinggi, Rizieq Shihab dan Din Syamsuddin Cs Ajukan Amicus Curiae ke MK

“Kalau dipindahkan akan mempersulit pihak keluarga Ahmad Dhani untuk menjenguknya,” kata Ali.

Ali menjelaskan telah meminta keterangan terkait rencana pemindahan kliennya ke Surabaya. Rutan Cipinang, kata dia, bakal memberi kepastian pada Rabu besok.

“Kepastiannya besok (hari ini-red),” ujarnya.

Kasus pencemaran nama baik di Surabaya terkait dengan ucapan Ahmad Dhani di media sosial. Ucapan Dhani dinilai menyinggung sebuah kelompok atau organisasi massa saat aksi Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya pada 26 Agustus 2018.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com