JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Gandeng Fatayat NU, Polres Wonogiri Kampanyekan Safety Riding

Safety riding tim Satlantas Polres Wonogiri bersama Fatayat NU
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Safety riding tim Satlantas Polres Wonogiri bersama Fatayat NU

WONOGIRI-Safety riding bersama Fatayat NU PC Kabupaten Wonogiri dalam mendukung program Millennial Road Safety Festival dilakukan jajaran Satlantas Polres Wonogiri di Ponpes Santri Manjung, Kecamatan Wonogiri.

Apel dipimpin oleh Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, selaku perwira apel Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti, Komandan Apel Bripda Riska Anggota Satlantas Polres Wonogiri, dengan penyelenggara Kanit Regident Lantas Iptu Sugihantoro, Kapolsek Wonogiri Kota AKP Budiyono, pembina Fatayat NU dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  1 Tewas Kecelakaan di Kalikatir Nambangan Selogiri Wonogiri, Toyota Kijang Super Tabrakan Dengan Honda Beat

Menurut Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono, mewakili Kapolres, Rabu (6/2/2019) mengatakan kegiatan tersebut bermaksud untuk menggelorakan keselamatan dalam berlalulintas. Serta menekan angka kecelakaan terhadap generasi millenial.

“Agar anggota Fatayat NU yang merupakan kaum hawa dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Agar generasi millenial memahami cara berkendara yang baik dan berkeselamatan,” ujar dia.

Dalam apel tersebut juga dilaksanakan penyematan PIN Millenial Road Safety Festival secara simbolis kepada anggota fatayat NU, diikuti seluruh anggota fatayat NU yang hadir.

Baca Juga :  Pemulasaraan Jenazah Positif COVID-19 yang Benar Dilatihkan Kepada Warga Desa Pijiharjo Manyaran Wonogiri

“Pelaksanaan safety riding meliputi pengenalan tata cara cara berkendara yang benar, pengecekan kendaraan sebelum berkendara dan peragaan safety riding terhadap anggota fatayat NU oleh Team Safety Riding Satlantas Polres Wonogiri dengan materi uji praktek Sim C seperti zig – zag dan angka 8, dilanjutkan dengan praktek oleh anggota fatayat NU,” terang dia. Aris Arianto