JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hadiri Deklarasi Sekabel, Jokowi Ingatkan Banyaknya Semburan Fitnah

Jokowi saat berbicara di depan pendukungnya Sekabel, Minggu (3/2/2019). Foto: JSnews
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Jokowi saat berbicara di depan pendukungnya Sekabel, Minggu (3/2/2019). Foto: JSnews

KARANGANYAR– Calon presiden nomor urut 1 Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kegiatan Deklarasi Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel) Jokowi, yang digelar Minggu (3/2/2019), di De Tjolomadoe. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengingatkan para pendukungnga atas banyaknya fitnah yang beredar lewat media sosial.

“Dua bulan lagi sudah masuk waktu Pilpres dimana Pilpres ini menentukan arah bangsa. Saya titip beberapa hal yang terjadi sekarang ini adalah banyaknya semburan-semburan fitnah di Medsos dan juga di darat. Yang benar dibalik menjadi salah, yang salah dibalik menjadi benar. Tapi saya yakin, masyarakat sudah sangat cerdas dan tidak mudah terjerumus dalam berita-berita bohong,” tandasnya.

Baca Juga :  Masih Melaju, Jumlah Pasien Positif Corona Warga Solo Capai 261

Sementara itu, ribuan pendukung Jokowi hadir dalam kegiatan yang juga dihadiri Iriana Jokowi tersebut. Ketua Umum ( Ketum) Sekabel, Setyo Wisnu Broto menyampaikan, kegiatan deklarasi dilakikan untuk mengantarkan Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi pemimpin negara. Selain itu, juga untuk mengantarkan rakyat Indonesia bisa sejajar dengan negara maju lain di dunia.

“Kami meminta kepada Pak Jokowi untuk mempermudah kami dalam mendapatkan permodalan, karena selama ini kami sangat kesulitan. Kalau tidak mengenai dekat pihak bank kami kesulitan untuk mendapatkan pinjaman,” tuturnya.

Baca Juga :  Sapi Sumbangan Jokowi Disembelih di Masjid Al Wustho Solo, Panitia Berjibaku Taklukan Limosin Nyaris 1 Ton

Ditambahkan Wisnu, kesulitan modal ini salah satunya disebabkan karena Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan industri kayu dan mebel sebagai Sunset Industri. Dimana industri tersebut dicirikan dengan pangsa pasar subsektor industri tersebut yang lebih kecil daripada rata-rata seluruh industri. “Kami meminta Pak Jokowi OJK diingatkan Sunset Industri jangan lama-lama, ” tukasnya. Triawati PP