JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mau Dijadikan Desa Wisata, Bukit Prongos Ketangi Sempukerep Wonogiri Bersolek. Ini yang Dilakukan

Penanaman bibit pohon di Bukit Prongos, Desa Sempukerep, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri.
   
Penanaman bibit pohon di Bukit Prongos, Desa Sempukerep, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri.

WONOGIRI-Desa Sempukerep Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri bakal menjadi desa wisata. Saat ini memasuki tahap ketiga menuju desa wisata.

Tahapan ketiga itu dilaksanakan dengan penghijauan di bukit Prongos. Lokasi tepatnya di Dusun Ketangi RT 2 RW 9, Desa Sempukerep. Beserta Kepala Desa Parmo, Babinsa Sempukerep Koptu Sunardi, Sekretaris Desa Warto, TP PKK, relawan, dan puluhan warga menanam aneka bibit pohon, Minggu(3/2/2019).

Baca Juga :  Ramadhan di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, Target Khatam Alquran 20 Hari dan Berbagi Kebaikan

Kepala Desa Sempu Kerep Parmo, Senin (4/2/2019) mengungkapkan bibit pohon yang ditanam di Bukit Prongos sebanyak 500 batang. Meliputi bibit pohon Mahoni berjumlah 300 batang dan Angsana sebanyak 200 batang.

“Selain untuk penghijauan dan sebagai salah satu cara menanggulangi dampak bencana alam tanah longsor yang bisa ditimbulkan, penanaman pohon ini juga sebagian dari salah satu rencana desa wisata tahap ke-3 di Bukit Prongos,” ungkap dia.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Koptu Sunardi berharap masyarakat agar tidak hanya berhenti sampai menanam. Namun berkelanjutan dengan turut memeliharanya. Penghijauan yang dilakukan akan banyak manfaatnya, bukan hanya untuk saat ini tapi bisa juga dirasakan oleh anak cucu kelak.

Menurut dia, apabila Bukit Prongos bisa menjadi Desa Wisata, tentunya akan banyak manfaat yang bisa diambil. Salah satunya menaikkan taraf hidup warga sekitar. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com