JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Hore, Pelanggan Prameks Yogya – Solo Kini Tak Perlu Lagi Antre untuk Dapat Karcis

Ilustrasi/tempo.co
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi/tempo.co

JOGJA –  Para pelanggan KA Prameks Yogya-Solo akan semakin dimudahkan. Pasalnya, kini Telkomsel menjalin kerjasama dengan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) yang melahirkan produk berupa layanan TCash.

Program ini  untuk memberi layanan pelanggan dalam melakukan transaksi pembelian tiket perjalanan jarak dekat Yogyakarta – Solo.

TCash merupakan uang elektronik yang diselenggarakan oleh Telkomsel yang telah terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia dan memiliki fungsi yang sama dengan uang tunai sebagai alat pembayaran yang sah.

Program ini berlaku mulai 1 Februari 2019 untuk tiap pembayaran pembelian tiket kereta api Prambanan Ekspres (Prameks) rute Yogyakarta – Solo atau sebaliknya.

“Dengan adanya kerjasama ini, pengguna TCash Telkomsel tidak perlu lagi mengantri di loket penjualan saat melakukan pembelian tiket, semua transaksi sudah bisa diselesaikan di aplikasi KAI Access karena di dalamnya sudah tersedia fitur pembayaran melalui TCash,” ujar General Manager Digital Product Area Expansion Jawa Bali, Heribertus Budi Ariyanto Sabtu (2/2/2019).

Baca Juga :  Perhatian! Mahasiswa Luar Yogya Harus Isi Form Jika Ingin Kembali ke Yogyakarta

Selain itu, Budi menuturkan, khusus tanggal 1 – 7 februari 2019, Telkomsel bakal memberikan tiket kereta api Prambanan Ekspres secara gratis kepada pengguna TCash di lima stasiun jurusan Yogya-Solo. Meliputi stasiun Lempuyangan, Tugu, Klaten, Solo Balapan dan Purwosari dengan kuota terbatas.

Demi mensosialisasikan program ini, Telkomsel juga memberikan cash back hingga 50% plus paket data 500MB (berlaku 3 hari) untuk pelanggan yang melakukan pembelian tiket kereta Prambanan Ekspres  rute Yogyakarta – Solo atau sebaliknya dengan menggunakan TCash di aplikasi KAI Access pada periode 1- 28 Februari 2019.

Baca Juga :  6 Wisatawan Yang Terseret Ombak Pantai Goa Cemara Berhasil Diidentifikasi

Heribertus menambahkan saat tren masyarakat saat ini yang serba digital, pembelian tiket kereta api menggunakan TCash menjadi solusi dari gaya hidup digital yang bisa ditawarkan kepada pelanggan.

Selain tiket kereta, layanan TCash sendiri saat ini juga bisa digunakan untuk pengisian pulsa telepon, pembelian token listrik, pembayaran berbagai jenis tagihan (seperti air, BPJS, asuransi, dan tv kabel), pembelian voucher game online, pembayaran di merchant, serta pengiriman uang melalui fitur P2P (peer to peer). #tempo.co