JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jokowi Minta Pendukungnya Kerja Lebih Keras Lagi Hingga Pemilihan

pilpres
Ilustrasi
   
Ilustrasi/tempo.co

SEMARANG – Calon presiden inkumben Joko Widodo (Jokowi)  mengakui elektabilitasnya sempat turun 2 persen sekitar empat pekan lalu.

Namun, setelah memanggil tim pemenangan di Jawa Tengah untuk ke Jakarta, Jokowi mengklaim bahwa elektabilitasnya sudah naik lagi.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri silaturahmi paguyuban pengusaha Jawa Tengah di Semarang Town Square, Sabtu (2/2/2019).

Oleh karena dalam kesemoatan tersebut dia meminta  para pendukungnya di Jawa Tengah untuk menyebarkan optimisme.

Langkah itu diperlukan agar target perolehan suara Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Tengah bisa tercapai.

Baca Juga :  Luhut Diminta Presiden Jokowi Koordinasikan Investasi Apple di IKN

“Dengan pertemuan ini saya harapkan, mari sebarkan optimisme, sehingga angka-angka yang ada betul-betul seusai dengan yang kami targetkan,” kata Jokowi.

Jokowi berpesan kepada para pendukungnya untuk  bekerja keras lagi sampai dua bulan ke depan hingga pemilihan.

“Saya titip bahwa dua bulan sangat menentukan sekali arah negara ke depan akan kami bawa. Sehingga sekali lagi saya sangat hargai kerja keras dukungan Bapak Ibu saudara sekalian utamanya di Jawa Tengah,” kata dia.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebelumnya menargetkan suara perolehan pasangan Jokowi-Ma’ruf sebanyak 80 persen di Jawa Tengah. Menurut dia, target tersebut realistis.

Baca Juga :  Hingga 3 Hari Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Amicus Curiae Masih Berdatangan

Alasannya, mereka memiliki kepala daerah hampir di semua kabupaten dan kota yang kemampuannya telah teruji. Misalnya telah menjadi kepala daerah hingga dua periode. Hal itu menunjukkan bahwa kader-kader di daerah memiliki kemampuan yang bisa diandalkan.

Dia mengaku tidak khawatir dengan manuver yang dilakukan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga yang mendirikan banyak posko pemenangan di Jawa Tengah. Dia justru menyebut langkah kubu rival itu diambil lantaran kurangnya rasa percaya diri. #tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com