JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Lazismu Sukoharjo Bangun Rumah Warga Kurang Mampu di Dayu Tegalsari Kecamatan Weru

Pembangunan rumah warga kurang mampu di Kecamatan Weru, Sukoharjo. Dok. Humas Polda Jateng.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Pembangunan rumah warga kurang mampu di Kecamatan Weru, Sukoharjo. Dok. Humas Polda Jateng.

SUKOHARJO,JOGLOSEMARNEWS.COM –Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Sukoharjo membangun rumah warga kurang mampu di Kecamatan Weru, Sukoharjo.

Kali ini yang menjadi sasaran adalah rumah Mbah Panen di Dukuh Dayu, Desa Tegalsari, Kecamatan Weru. Dengan bergotong royong Relawan Muhammadiyah, Koramil Weru dan Polsek Weru bahu membahu membangun rumah Mbah Panen.

Informasi yang dihimpun, keseharianya Mbah Panen hidup sebatang kara di rumahnya. Kendati dulu dia pernah meningkah tapi sudah bercerai.

Untuk kondisi rumah Mbah Panen tidak layak huni. Dengan ukuran rumah hanya 3X4 meter tanpa MCK yang memadai. Ironisnya lagi rumahnya itu berdampingan dengan kandang sapi.

Baca Juga :  Mencapai 241, Ini Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Sukoharjo

Sehari-harinya Mbah Panen dibantu oleh saudaranya baik untuk makan atau kebutuhan hidup lainya.

Koordinator Lazismu Sukoharjo, Muslih Nur Wahid mengatakan pembangunan rumah Mbah Panen yang baru berukuran 5X5 meter. Dengan anggaran dana Rp 15 juta.

“Kami buatkan rumah semi permanen, ukuran 5X5 meter dengan satu kamar tidur, kamar tamu, kamar mandi, dan dapur,” kata dia, Senin (18/2/2019).

Dia menargetkan pembangunan rumah selama dua hari dimulai, Minggu (17/2/2019). Namun tidak menutup kemungkinan akan ditambah satu hari lagi jika waktunya belum cukup.

Baca Juga :  Waduh, Perempuan Asal Banjarsari Solo dan 4 Pria Diduga Jual Sabu, Ditangkap Tim Satresnarkoba Polres Sukoharjo

Dalam pembangunan rumah ini, Lazismu dibantu Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sukoharjo, dan dari Koramil 05 Weru dan Anggota Polsek Weru dengan jumlah anggota sekitar 25 orang.

“Semoga rumah ini bisa bermanfaat bagi Mbah Panen, dan harapan saya lebih luas bagi masyarakat umum bisa membantu program ini menyalurkan zakatnya lewat Lazismu,” kata dia. Aris Arianto/Humas Polda Jateng