JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Hujan dan Angin Kencang di Grogol Sukoharjo Sebabkan 3 Mobil dan 3 Rumah Rusak

Sebuah mobil tertimpa pohon di kawasan Solobaru, Sukoharjo. Dok. Damkar Sukoharjo.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Sebuah mobil tertimpa pohon di kawasan Solobaru, Sukoharjo. Dok. Damkar Sukoharjo.

SUKOHARJO,JOGLOSEMARNEWS.COM -Sedikitnya tiga rumah warga di Kecamatan Grogol, Sukoharjo, rusak diterjang hujan disertai angin kencang Minggu (17/2/2019) petang.

Selain itu tiga unit mobil juga rusak. Mobil-mobil itu tertimpa pohon tumbang saat diparkirkan di sebuah mall di kawasan Solobaru.

Kepala Pelaksana BPBD Sukoharjo, Sri Maryanto menjelaskan, dampak hujan plus angin kencang, tiga rumah di Desa Kwarasan dan Pandeyan, rusak. Masing-masing adalah milik Daryono dan Paino di Dukuh Ngasinan RT 4 RW 5, Desa Kwarasan, dab milik Jito di Dukuh Turen RT 2 RW 4, Desa Pandeyan. Ketiga rumah mengalami kerusakan ringan hingga sedang pada bagian atap.

Baca Juga :  Terus Bertambah, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Mencapai Angka 288

Sementara tiga mobil yang sedang terparkir di kawasan parkir The Park Mall Solobaru rusak ringan tertimpa pohon tumbang. Mobil yang tertimpa yakni dua mobil pikap Mitsubishi L300 AD 1889 PT dan AD 1753 JT, serta mobil Honda Freed AD 1972 PK.

Baca Juga :  Los Dol, Lagi Asyik Pesta Sabu di Kamar Kos Makamhaji Kartasura Sukoharjo 3 Pemuda Dicokok Petugas. Ternyata Lokasinya Sering Digunakan Untuk Pesta Barang Haram

Sejumlah pohon lain juga tumbang serta merusak papan reklame maupun jaringan listrik.

Dia mengatakan, petugas gabungan dan relawan segera melakukan evakuasi pohon yang tumbang. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Aris Arianto