JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Melalui Tumpengan Pedagang Pasar Gedhe Dukung Jokowi-Maruf Amin

Triawati
   
Para pedagang Pasar Gedhe ramai-ramai deklarasikan dukungannya untuk pasangan capres Jokowi-Maruf Amin. Deklarasi digelar melalui acara tumpengan yang diikuti  sekitar 500an pedagang, Kamis (14/2/2019). Triawati

SOLO– Para pedagang Pasar Gedhe ramai-ramai deklarasikan dukungannya untuk pasangan capres Jokowi-Maruf Amin. Deklarasi digelar melalui acara tumpengan yang diikuti  sekitar 500an pedagang, Kamis (14/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, para pedagang turut mendoakan agar Jokowi kembali memimpin Indonesia. Sebelum tumpeng nasi kuning dipotong para pedagang memanjatkan doa untuk paslon nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin. Setelah selesai tumpeng nasi kuning mereka potong dan dibagikan kepada pedagang, tukang becak dan kuli gendong.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Seorang pedagang buah yang juga koordinator aksi, Suharni menyampaikan, tujuan dari kegiatan itu adalah untuk mendoakan Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin agar terpilih menjadi presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019.

“Jokowi adalah sosok pemimpin yang jujur dan peduli terhadap rakyat kecil. Kami berharap Jokowi bisa melanjutkan kembali untuk satu periode. Tumpengan ini murni dari para pedagang, abang becak dan kuli gendong. Tidak ada maksud apa-apa. Yang kami inginkan Bapak Jokowi bisa terpilih lagi nanti,” tuturnya.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

Sementara itu, pedagang lain, Sutrisno menambahkan, acara tersebut merupakan inisiatif dari para pedagang. Butuh waktu tiga hari untuk mempersiapkan acara itu.

“Semua biaya dari pedagang sendiri. Ini bentuk dukungan pedagang untuk Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com