loading...
Loading...
Tim identifikasi saat melakukan pengecekan kondisi brankas di Mall Luwes yang dibobol pencuri, Kamis (31/1/2019) dinihari. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kasus pembobolan Mall Luwes Sragen akhirnya mulai menemukan titik terang. Kabar terbaru yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM, polisi dikabarkan sudah mengantongi identitas pelaku pembobolan yang menguras isi brankas senilai Rp 1,2 miliar pada Kamis (31/1/2019) dinihari lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, polisi disebut sudah berhasil melacak pelaku pembobolan terbesar di awal 2019 itu. Data yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM Minggu (3/2/2019) malam, pelaku disebut memiliki ciri berjumlah lebih dari satu namun tak lebih dari empat orang.

Namun dari kabar yang diterima Joglosemar, pelakunya ternyata sungguh mengejutkan dan di luar perkiraan banyak pihak.

Jika selama ini banyak yang menduga pelakunya melibatkan orang dalam atau yang pernah tahu kondisi dalam, ternyata terduga pelakunya justru dipastikan tak ada sangkut pautnya dengan mall.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Harno mengatakan saat ini pihaknya memang masih mengintensifkan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku. Perihal kabar bahwa sudah ada pelaku sudah yang tertangkap, ia belum berani menyampaikan secara vulgar lantaran masih konsentrasi mengejar pelaku lain.

Baca Juga :  18 Warga Sragen Meninggal Terserang AIDS. Dinas Sebut Angka Kasus Terus Meningkat, Total Ada 1.171 Penderita HIV/AIDS

“Masih ada yang kita kejar. Tapi yang jelas, pelakunya murni dari luar. Tidak ada kaitannya dengan orang dalam. Tunggu saja, nanti kalau semua sudah tertangkap akan kami sampaikan,” tandasnya.

Sebelumnya, Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan menyampaikan pelaku memang berjumlah lebih dari satu orang. Mereka beraksi dengan modus satu orang di dalam dan menggasak uang di brankas, sedangkan yang lain menunggu di luar.

Seperti diberitakan, mall terbesar di Sragen itu disatroni pencuri Kamis (31/1/2019) dini hari. Brankas berisi uang miliaran dibobol dan isinya dikuras.

Namun menariknya, pelaku masih meninggalkan dua tumpuk uang karena diperkirakan sudah tak kuat membawa tumpukan uang di brankas yang dikuras.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, brankas tersebut dirusak dengan cara di pahat.

Nampak lubang segi empat dengan ukuran sekitar 20X20 CM. Ada tanda bekas gerinda listrik pada pintu brankas. Setelah itu nampak bongkahan brankas yang diduga bekas pahatan.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan, kondisi pintu Toserba Luwes di Jl. Raya Sukowati No.386, Dusun Kebayanan Sragen Manggis, Sragen Wetan, Kec. Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah nampak terbuka sekitar pukul 04.15 WIB. Pintu tersebut nampak jelas bekas dirusak.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut 2 Pemotor di Depan PLN Sumberlawang, Kakek-Kakek Tewas Mengenaskan Digasak dari Belakang

“Saya lihat pintu dan engsel sudah dirusak,  kemungkinan dilakukan dari dalam,” kata Rosid,  salah satu saksi mata yang juga penjaga toko sebelah Luwes, Kamis (31/1/2019) pagi.

Diduga pelaku sudah sembunyi sebelumnya saat toko hendak tutup. Lantas pelaku beraksi saat kondisi mall sudah kosong.  Dia mengaku sempat masuk untuk memeriksa bersama petugas kepolisian dan pihak toko.

“Kondisi brankas sudah dirusak. Uang diambil, tapi masih ada dua tumpuk uang yang belum sempat dibawa kabur,” sambungnya. Wardoyo

 

Loading...