JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pendaftaran PPPK Sragen Dimulai Hari Ini. Dibuka Selama 3 Hari, Jatah Formasi Sebanyak 724

Ilustrasi pendaftaran CPNS di GOR Diponegoro Sragen. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi pendaftaran CPNS di GOR Diponegoro Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sempat tertunda dari jadwal awal, Pemkab Sragen akhirnya resmi membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K). Pendaftaran dimulai hari ini, Minggu (17/2/2019) selama tiga hari sampai tanggal 19 Februari mendatang.

Pengumuman pendaftaran itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sragen, Sarwaka Minggu (17/2/2019). Ia mengatakan pendaftaran PPPK untuk Kabupaten Sragen sudah dibuka mulai tanggal 17-19 Februari 2019.

“Mulai pendaftaran tanggal 17 Februari sampai 19 Februari 2019,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Mekanisme pendaftaran itu juga disampaikan secara resmi melalui pengumuman tertanggal 14 Februari 2019 Nomor : 810/ 666 /035/2019. Surat pengumuman itu tertulis perihal Seleksi Penerimaan Calon PPPK Dari Tenaga Honorer (TH) Eks K-II dan PTT Kementerian Pertanian.

Baca Juga :  Innalillahi, Kakek 70 Tahun Tewas Dengan Tubuh Remuk Kecelakaan Maut Adu Banteng Motor VS Truk di Plupuh Sragen. Korban Digasak Truk Lalu Ditampani Motor!

Seleksi PPPK itu digelar menindaklanjuti Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor: B/219/FP3K1M.SM.01.00/2019 tanggal 4 Februari 2019 tentang Pengadaan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Tahap I Tahun 2019.

Berdasarkan surat Menpan RB, formasi PPPK untuk Pemerintah Kabupaten Sragen adalah sejumlah 724 orang. Formasi itu terdiri dari tenaga Guru sejumlah 540 orang; Tenaga Kesehatan sejumlah 89 orang; dan tenaga Penyuluh Pertanian sejumlah 95 orang.

Tenaga penyuluh sendiri terdiri dari Penyuluh Pertanian berasal dari TK Eks K-II sejumlah 10 orang ; dan Penyuluh Pertanian berdasarkan SK Menteri Pertanian dan/atau MoU/Nota Kesepahaman antara Kementerian Pertanian dengan Pemerintah Daerah sejumlah 85 orang.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Panther Gasak Scoopy Hingga Remuk di Depan Showroom Daihatsu Pilangsari Sragen. Pengendara Scoopy Asal Madiun Tewas Mengenaskan

Ditambahkan, terkait pendaftaran itu,kepada TH Eks K-II dan PTT Kementerian tersebut untuk mempelajari dan memahami alur, mekanisme, FAQ (Frequently Asked Questions) dan segala informasi  tentang pendaftaran dalam portal https:llsscasn.bkn.go.id atau https;llssp3k.bkn.gojd.

Sedangkan tahapan pendaftaran dengan seksama sesuai dengan persyaratan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sambil menunggu pedoman teknis pelaksanaan dari

Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan kepegawaian Negara (BKN). Wardoyo