JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Polres Karanganyar Masuk 40 Besar Polres Berkinerja Memuaskan Skala Nasional, Kapolres AKBP Catur: Semoga Bisa Meningkat dan Selalu Dicintai Masyarakat! 

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi saat mengayuh becak yang ditumpangi Kabag Ops, Kompol Soni Suharna dan istri, Rabu (16/1/2019). Foto/Wardoyo

IMG 20190116 WA0019
Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi saat mengayuh becak yang ditumpangi Kabag Ops, Kompol Soni Suharna dan istri, Rabu (16/1/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Prestasi Polres Karanganyar yang masuk 40 besar Polres di Kota Besar dengan indeks kepuasan dan kepercayaan memuaskan di 2018, mendapat apresiasi dari Kapolres setempat. Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi mengaku bangga dan senang dengan apa yang diraih Polres Karanganyar. Menurutnya hal itu bisa menjadi motivasi bagi jajarannya untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

“Alhamdulillah ikut bangga dan senang dengan hasil yang sudah diraih. Ini juga menjadikan motivasi kami dan anggota untuk meningkatkan terus kinerjanya dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” papar Kapolres kepada Joglosemar, Jumat (8/2/2019).

Pucuk pimpinan tertinggi di Polres Bumi Intanpari itu tak lupa memohon doa dan dukungan dari masyarakat. Ia berharap dukungan itu akan menjadikan para personel di Polres Karanganyar menjadi polisi yang promoter bagi masyarakat.

“Dan selalu dicintai masyarakat. Aminn,” kata dia.

Seperti diberitakan, Polres Karanganyar patut berbangga karena masuk dalam 40 besar kategori Polres dengan indeks kepuasan dan kepercayaan tertinggi dalam skala nasional.

Prestasi itu terungkap dari rilis hasil survey kinerja institusi Polri yang dibuat perusahaan riset Markplus Insight. Hasil survey kinerja seluruh jajaran Polri, Polda dan Polres di Indonesia itu juga menjadi bahasan khusus dalam vicon yang digelar Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan direlay ke seluruh jajaran Polri di semua daerah, Kamis (7/2/2019).

Baca Juga :  Polsek Colomadu Sita Puluhan Petasan Jenis Meriam Kaleng yang Meresahkan Warga. Patroli Sasar Desa Tohudan dan Blulukan di Waktu Subuh

Berdasarkan grafis hasil survey Markplus Insight yang diterima Joglosemar, Polres Karanganyar menempati ranking 31 untuk indeks kepuasan pelayanan dari total 49 Polres peraih indeks pelayanan memuaskan.

Di kategori ini, Polres Karanganyar meraih angka 82,71 di atas Polres Boyolali yang meraih posisi 48 atau satu strip di atas batas aman dengan nilai 76,62.

Namun kedua Polres ini masih kalah dari Polres Sragen yang menduduki peringkat 9 dengan poin 92,46. Sementara Polres Wonogiri, Polresta Surakarta dan Sukoharjo terlempar dan gagal masuk ke jajaran Polres dengan indeks memuaskan.

Tak hanya di kategori kepuasan layanan, Polres Karanganyar juga masuk jajaran Polres dengan indeks kepercayaan memuaskan. Karanganyar menduduki peringkat 39 dari total 44 Polres yang dinyatakan menyandang predikat nilai indeks kepercayaan memuaskan.

Baca Juga :  Derita Bus AKAP di Karanganyar Akibat Larangan Mudik. Sudah Nasib Kembang Kempis, Naikkan Tarif Hingga 50 % Pun Masih Rugi

Polres Karanganyar meraih nilai 86,67 di bawah Polres Sragen yang menduduki peringkat 17 dan Polres Boyolali yang ada di ranking 16.

Sementara, Polres tetangga termasuk Polresta Surakarta dan lainnya harus menelan kenyataan pahit kembali gagal masuk daftar Polres dengan indeks kepercayaan memuaskan.

Survei yang dilakukan Markplus Insight melibatkan 29.250 responden acak yang berada di wilayah hukum 34 polda dan 461 polres. Survei lakukan dengan metodeonline survey, computer assisted telephone interview (CATI), dan computer assited personal interview (CAPI).

“Terdapat 110 polres dan 1 polda yang indeks kepuasannya di atas 90 persen dan itu mayoritas di luar Pulau Jawa. Untuk indeks kepercayaan, ada 191 polres dan 6 polda yang di atas 90 persen, itu juga mayoritas di luar Pulau Jawa,” ujar Chairman Markplus Insight Hermawan Kertajaya kepada wartawan di kantornya, Office 88, Jalan Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2019) seperti dilansir Tribratanews Polri. Wardoyo