JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Rektor UNS Serahkan 125 Hunian Sementara untuk  Korban Gempa di Desa Gumantar Lombok

Istimewa
Istimewa

SOLO– Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Ravik Karsidi, selama dua hari yaitu Rabu (30/1/2019) dan Kamis (31/1/2019) mengadakan kunjungan kerja di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dalam kunjungan kerja tersebut, Rektor menyerahkan 125 unit Hunian Sementara (Huntara) kepada masyarakat korban gempa Lombok di Desa Gumantar Kabupaten Lombok Utara.

Dalam kunjungan kerja tersebut Rektor juga meresmikan penggunaan Masjid Nurul Muttaqin Desa Gumantar yang merupakan sumbangan dari berbagai pihak yang diinisiasi oleh Tim Tanggap Bencana  UNS. Penyerahan Huntara dan peresmian Masjid Nurul Muttaqin disaksikan oleh Wakil Bupati Lombok Utara, Sarifuddin, serta Camat dan Kepala Desa Gumantar.

Baca Juga :  Rumah Kost Wartawati di Solo Disatroni Pencuri, Pelaku Berhasil Bawa Kabur Laptop dan Chargernya

Dalam kesempatan kunjungan di desa Gumantar itu , Rektor UNS juga menyerahkan alat pemecah mete untuk peningkatan produksi rumah tangga mete sebagai potensi unggulan di desa tersebut. Potensi yang juga diberdayakan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah pemberdayaan desa adat Belek Gumantar yang disepakati bersama masyarakat untuk dikembangkan ke depan sebagai desa wisata.

Baca Juga :  Hantaran  Pancawati Surakarta Gelar Pelatihan Membuat Hantaran Gratis

Saat ini ada 60 orang mahasiswa UNS yang sedang melaksanakan KKN di Gumantar dan 40 orang mahasiswa lainnya di Desa Malaka. Kedua desa tersebut telah dijadikan desa binaan UNS sejak tahun 2015.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan UNS didalam program Tanggap Bencana Gempa Lombok,” terang Ravik dalam rilis yang diterima Jumat (1/2/2019).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua