JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tas Misterius Bikin Gempar Warga Lorong Pasar Sampang. Sempat Dicurigai Berisi Bom, Tim Penjinak Bom Gegana Langsung Bergerak.. 

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

CILACAP, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga di sekitar Pasar Sampang, Cilacap digemparkan dengan sebuah tas tak bertuan yang tergeletak mencurigakan. Warga sempat panik dan ketakutan lantaran mengira benda di dalam tas berisi bahan peledak atau bom.

Tak lama berselang Bripka Dodi Suyoko beserta tim Jibom dari Subden Composite Gegana Unit 3 Banyumas kemudian mengamankan sebuah tas tak jelas pemiliknya di lorong Barat Pasar Sampang, Kabupaten Cilacap itu.

Bripka Dodi menuturkan dari hasil pemeriksaan di TKP yang dilakukan oleh tim Jibom, dalam tas tersebut berisi beberapa benda dengan jenis berbeda.

“Setelah kami melakukan prosedur penanganan benda yang kami curigai sebagai bom, dapat kami identifikasi awal isi dari dalam tas yang ditemukan oleh security pasar pagi ini. Selanjutnya pemeriksaan mengenai serbuk yang berada di sekitar obyek tas, kami serahkan kepada Inafis Polres Cilacap untuk diperiksa lebih detail lagi,” jelas Bripka Dodi dilansir Tribratanews Polda Jateng Rabu (20/2/2019).

Baca Juga :  Diduga Terbakar Api Cemburu, Pria Asal Godong Grobogan Tega Bacok Tetangga dengan Sabit

Sebelumnya, tas tak berpemilik ini ditemukan oleh Bapak Karno, seorang yang berprofesi sebagai tukang becak. Ia curiga melihat tas tersebut tergeletak di lorong pasar tanpa tahu siapa pemiliknya.

Kemudian oleh Karno, temuan tas tersebut dilaporkan kepada Suyitno, security pasar. Selanjutnyablaporan diteruskan kepada Kepolisian dan melalui koordinasi secara berjenjang.

Baca Juga :  Distan Kota Semarang Temukan 48 Jeroan Hewan Kurban Tak Layak Konsumsi, Disiplin Protokol Kesehatan Jadi Prioritas

Sebelum akhirnya didatangkan tim Jibom dari Subden Composite Gegana Unit 3 Banyumas untuk memastikan isi dari tas tersebut.

Demi mencari informasi kepemilikan tas ini, pihak Polres Cilacap telah mendalami keterangan para saksi dan mengembangkan pemeriksaan.

“Kami himbau masyarakat tetap tenang menghadapi kejadian serupa. Apabila di kemudian hari di tempat yang berbeda ditemukan hal yang sama, silakan langsung melaporkan kejadian kepada pihak yang berwajib. Biar kami yang menangani agar warga masyarakat tetap aman dan nyaman,” tutup Bripka Dodi. Wardoyo