JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tertangkap Berambut Gondrong, Sejumlah Polisi di Polres Jepara Ini Harus Pasrah Dihukum Push Up oleh Tim Polda Jateng

Para personel yang kedapatan tak disiplin tampang saat menjalani hukuman push up. Foto/Humas Polda
   
Para personel yang kedapatan tak disiplin tampang saat menjalani hukuman push up. Foto/Humas Polda

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM –Sejumlah personel Polres Jepara harus meneima kenyataan pahit mendapat sanksi. Pasalnya mereka tertangkap tim Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Jateng yang menggelar pemeriksaan serta Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota Polres Jepara yang bertempat di Mapolres Jepara, Senin (18/02/2019).

Kegiatan Gaktibplin yang dilaksanakan oleh Bid Propam Polda Jawa Tengah tersebut dipimpin oleh Iptu Walidi dan Bripka Nugroho beserta anggota Propam Polres Jepara.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Pada kesempatan tersebut Bid Propam Polda Jateng melakukan Gaktibplin dengan Sasaran pemeriksaan gaktibplin tersebut antara lain kelengkapan surat identitas diri yaitu KTA, KTP, SIM. Lalu

Kartu Senpi bagi anggota yang memegang senpi dinas berikut surat-surat kendaraan/STNK. Disamping itu sikap tampang dan penggunaan Gampol juga menjadi sasaran pemeriksaan.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Pada saat pemeriksaan terdapat 6 anggota yang ditegur langsung dikarenakan tidak melengkapi surat-surat dan ada anggota yang rambutnya terlalu panjang. Mereka dihukum push up di halaman Mapolres.

“Kegiatan Gaktibplin ini akan terus kami lakukan di Polres Jajaran Polda Jateng dengan tujuan untuk mengetahui secara langsung kedisiplinan anggota,” ujar Iptu Walidi yang memimpin Giat Gaktiplin dilansir Tribratanews Polda Jateng. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com