JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Transfer Dana Ngadat, Bantuan Pangan Non Tunai Untuk 70.167 Keluarga di Sragen Terkatung-katung 

Ilustrasi dua warga miskin di Gondang Sragen saat menunjukkan kartu KIP, KSS, Jamkesmas, KIS mereka namun dicoret dari penerima raskin. Foto/Wardoyo
Ilustrasi dua warga miskin di Gondang Sragen saat menunjukkan kartu KIP, KSS, Jamkesmas, KIS mereka namun dicoret dari penerima raskin. Foto/Wardoyo

SRAGEN,JOGLOSEMARNEWS.COM – Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Sragen tahun 2019 belum bisa tercairkan. Mandegnya transfer dana dari pusat ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM), membuat 70.167 keluarga penerima BPNT di Kabupaten Sragen harus terkatung-katung menunggu pencairan tersebut.

Ketua Forum Masyarakat Sragen (Formas), Andang Basuki mengaku banyak mendapatkan aduan warga  penerima BPNT utamanya terkait Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang belum terisi. Pada bulan Februari ini belum ada yang menerima pencairan. Bahkan ada pemegang KKS yang sejak menerima KKS selama 5 bulan terakhir belum mendapat bantuan.

Baca Juga :  Teganya, Balita Sumbing yang Kelaparan di Bawah Fly Over Ngrampal Diduga Sengaja Dibuang Orangtuanya

Pihaknya berharap Dinsos Sragen untuk segera ambil langkah kebijakan. Karena bantuan itu memang sangat dibutuhkan warga tidak mampu.

”Warga sendiri kebingungan dengan persoalan itu harus mengadu ke mana. Padahal bantuan tersebut dinilai memang bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” paparnya Kamis (28/2/2019).

Kepala Dinsos Sragen, Supriyatno mengakui adanya penundaan pencairan pada KPM yang memegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Pihaknya mengklaim terjadi perubahan di tingkat pemerintah pusat sehingga pihak dinsos tidak bisa berbuat banyak.

Baca Juga :  Kabar Baik, UMK Kabupaten Sragen 2023 Diusulkan Naik Mendekati Rp 2 Juta. Ini Bocorannya!

Pihaknya menjelaskan ada nomenklatur perubahan di tingkat pusat. Pihaknya mengklaim bantuan tetap akan dicairkan meski molor.

”Kami sudah sosialisasikan, ada perubahan yang bertanggungjawab, nanti bantuan Insya Allah tetap jalan,” terangnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com