JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Ustad Palsu Ini Tipu Belasan Wanita, Nikahi Salah Satu Korban demi Menggorok Harta Mertua

mesum
Ilustrasi/teras.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menggunakan karismanya sebagi seorang ustad, lelaki ini, AW (28) diduga menipu belasan wanita luar dalam. Bahkan, pelaku sempat menikahi salah satu korbannya demi menggorok harta mertuanya.

Lelaki asal Malang dan sudah beristri ini akhirnya mendekam di sel tahanan Polres Sleman.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Anggaito Hadi Prabowo mengatakan, tersangka AW memang merupakan pendakwah. Dia juga rutin menggelar pengajian di wilayah Godean, Sleman.

Baca Juga :  Terdampak Pandemi Covid-19, Pengusaha Rental Mobil di Jogja Bikin Angkringan Berjalan yang Ajak Konsumen Makan sambil Keliling Kota Gudeg

Salah satu korbannya, NN (23) mengaku dinikahi pada bulan Desember 2018. Setelah pernikahan berlangsung, AW meminta uang kepada mertuanya dengan alasan untuk kenaikan jabatannya.

”Tersangka AW juga karyawan outsourcing di sebuah bank. Dia mengaku jika ingin naik jabatan harus punya rekening dengan nominal tertentu. Keluarga korban tidak curiga dan mentransfer uang hingga ratusan juta rupiah ke tersangka AW,” terang AKP Anggaito saat dikonfirmasi, Rabu (20/2/2019).

Baca Juga :  DIY Minta Pusat Beri Kebebasan Daerah untuk Atur Penyelenggaraan Kelas Tatap Muka

Korban melakukan transfer sebanyak tiga kali. Dua kali di bulan Desember dan satu kali di bulan Januari. Setelah mendapatkan uang ratusan juta rupiah, ketahuan belangnya. Tersangka AW langsung menghilang tanpa bekas.

Pihak keluarga korban yang merasa curiga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sleman.

www.teras.id/KRJogja.com